About Us

JEJAK POTENSI

PUSING..? Ponsel Xiaomi anda mengalami masalah hang, macet, hingga LAG

Banyaknya smartphone Android seperti Xiaomi yang hadir dengan spesifikasi high-end, yang juga dibanderol dengan harga murah membuat masyarakat Indonesia sangat antusias untuk memiliki. Tak jarang banyak masyarakat Indonesia memanfaatkan flash sale e-commerce atau marketplace untuk mendapatkan ponsel Xiaomi dengan harga paling murah.

Xiaomi merupakan salah satu produsen smartphone ternama asal China yang banyak mengeluarkan varian ponsel dengan harga terjangkau. Baru-baru ini Xiaomi meluncurkan seri POCO kelas flagship terbarunya yakni POCO X3 Pro yang ditenagai dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 860 (7 nm). Kemudian ada juga seri Redmi terbarunya yakni Redmi NOTE 10 yang ditenagai dengan Chipset Qualcomm® Snapdragon™ 732G. Keduanya dibanderol dengan harga sekitar 3,5 jutaan. Harga tersebut tergantung dari kapasitas RAM dan internal yang dipilih.


Meski dikenal dengan spesifikasinya yang berkelas tidak membuat Xiaomi terhindar dari masalah sistem dan aplikasi terinstall. Sebagian pengguna ponsel Xiaomi terkadang juga mengalami masalah hang, macet, hingga LAG saat digunakan untuk beraktivitas, terutama aktivitas berat seperti gaming. Dari beberapa kasus hang pada HP Xiaomi, pengguna mengalami kebingungan dalam mengatasi masalah tersebut. Mengingat, ponsel Xiaomi yang hang tidak respons dengan sentuhan layar. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, Anda bisa simak penyebab dan solusi mengatasi HP Xiaomi yang sering hang, macet, dan LAG berikut ini.


• Berikut ini Penyebab HP Xiaomi Sering Hang, Macet, LAG

Ada banyak faktor yang membuat HP Xiaomi mengalami masalah, seperti multitasking yang berlebihan, bugs pada sistem dan aplikasi, sampai penumpukan file berkas, media, dan cache pada memori internal. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa poin penyebab berikut ini.


- Terlalu lama menggunakan smartphone – Terlalu lama menggunakan HP Xiaomi untuk aktivitas berat seperti gaming dapat membuat HP Xiaomi terasa sangat panas. Jika dipaksakan secara terus-menerus, HP Xiaomi berkemungkinan hang dan LAG. Bahkan risikonya terjadi kerusakan pada komponen perangkat keras.

- Terdapat bugs pada sistem dan aplikasi – Bugs pada antarmuka Xiaomi (MIUI) dan aplikasi terinstall memang tak dapat dihindarkan. Hal inilah yang terkadang menyebabkan aplikasi gagal fungsi hingga akhirnya terjadi lag saat dijalankan.

- Terlalu banyak menjalankan aplikasi – Multitasking yang berlebihan juga dapat menyebabkan memori RAM penuh. Hal inilah yang terkadang membuat layar tidak respons akan sentuhan. Pengguna harus menunggu selama beberapa saat sampai HP Xiaomi normal kembali.

- Memori internal penuh – Penurunan performa dapat terjadi akibat penuhnya memori internal. Tanpa Anda sadari, sistem dan aplikasi juga membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup untuk bernapas dan menyimpan file-file sementara agar dapat berjalan stabil dan optimal.

- Dan lain sebagainya.


Mengatasi HP Xiaomi Sering Hang, Macet, LAG

Untuk mengatasi masalah hang dan macet HP Xiaomi, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan. Sebelumnya perlu Anda perhatikan, tips ini Anda lakukan sesuai dengan masalah yang sedang Anda alami. Simak dan cermati beberapa tipsnya berikut ini.


1. Mengatasi HP Xiaomi hang tidak bisa dimatikan

2. Apabila ponsel Xiaomi Anda dalam keadaan hang dan tidak merespons sentuhan sama sekali, metode yang dapat Anda lakukan adalah dengan mematikan ponsel secara paksa, me-restart ponsel, kemudian memancing ponsel dengan mode Fast Boot. Untuk melakukannya, simak dan ikuti petunjuk di bawah ini.


• Matikan HP Xiaomi Secara Paksa

- Tekan tombol Power selama beberapa saat sampai HP Xiaomi Anda benar-benar mati/ off.

- Setelah benar-benar mati, coba hidupkan kembali HP Xiaomi Anda.

Selesai.


• Restart HP Xiaomi Secara Paksa

- Tekan tombol Power + Volume Down atau Volume Up secara bersamaan selama beberapa saat.

- Kemudian HP Xiaomi Anda akan restart secara otomatis.

- Selesai.


• Memancing HP Xiaomi dengan Masuk Mode Fast Boot

- Tekan tombol Power + Volume Down secara bersamaan selama beberapa saat.

- Tahan sampai HP Xiaomi Anda masuk dalam mode Fast Boot.

- Setelah masuk mode Fast Boot, tekan tombol Power sampai HP Xiaomi Anda melakukan restart.

- Pada beberapa versi HP Xiaomi lainnya, tombol Power + Volume Up  digunakan untuk masuk pada mode Fast Boot.

- Selesai.

 

Related Posts
Admin
Hidup ini perjuangan, selalu semangat dan tersenyum untuk menghadapi kehidupan ini.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Open Donasi Buku

Open Donasi Buku
"Donasi Koleksi Terbaik Membantu Menyiapkan Generasi Terbaik"

Info

Info

Informasi Pemasangan Iklan

Informasi Pemasangan Iklan
Klik disini!! Pasang Baner Atau Pamflet mu disini, Jangkau lebih luas pasarmu.

JASA SABLON DTF

JASA SABLON DTF
Beli Kaos Sablon & desain terbaru dengan harga murah 2023 (Bisa Kastom Desain Sesuka Hati)

NUTRIFLAKES

NUTRIFLAKES
Sereal Umbi Garut Ekstrak Daun Kelor AMPUH ATASI MAAG, GERD, DAN ASAM LAMBUNG TANPA EFEK SAMPING

Gerakan Pangan Murah Bojonegoro

Gerakan Pangan Murah Bojonegoro
‼️ SAVE ‼️ Pemkab Bojonegoro menggelar Gerakan Pangan Murah di sejumlah wilayah Bojonegoro. Catat tanggalnya dan pastikan jadwalnya. Antrilah dengan tertib dan rapi serta jaga kondusifitas di lokasi 😊 •••Beri tau ibumu dan sebarkan di grup WhatsApp keluarga sampai RT/RW 😉

Donasi Potensi

Uang jajan buat pengembangan Jejak Potensi