About Us

JEJAK POTENSI

Bangun Irigasi dan Pompanisasi Pertanian, Pertamina EP Cepu Dan SKK Migas Gandeng Yayasan FOSPORA (Forum Studi Pengembangan Potensi Daerah)


Sosialisasi Peningkatan infrastruktur cek dam Irigasi dan Pompanisasi oleh PEPC dan FOSPORA. Selasa (28/12).


BOJONEGORO ( jejakpotensi.com ) - Selasa (28/12) Pertamina EP Cepu yang berkolaborasi dengan FOSPORA (Forum Studi Pengembangan Potensi Daerah) berinisiasi program yaitu peningkatan infrastruktur cek dam didesa kumpulrejo Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro, Serta Program peningkatan irigasi dan pompanisasi yang dilakukan dibalaidesa Mlideg kecamatan kedungadem. 
Bendungan atau dam pada sungai merupakan alat atau bangunan untuk menampung banyak air dengan ukuran besar yang dilengkapi dengan pintu dimana fungsi pintu digunakan untuk mengendalikan air yang keluar. Selain itu juga untuk pertanian dan penyediaan irigasi.

Atas latar belakang inilah Pertamina EP Cepu yang berkolaborasi dengan FOSPORA (Forum Studi Pengembangan Potensi Daerah) berinisiasi program yaitu peningkatan infrastruktur cek dam didesa kumpulrejo Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro. Langsung didukung penuh oleh Pertamina EP Cepu dan difasilitasi oleh yayasan FOPSPORA. Dan berlangsung dengan kegiatan Sosiliaslisi dan rembug desa tentang program peningkatan infrastrutur cek dam yang dilaksanakan di balaidesa kumpulrejo kecamatan kapas pada selasa pagi (28/12/2021).

Kegiatan ini dihadiri beberapa elemen warga desa setempat diantaranya tokoh agama atau masyarakat, pemerintah desa, BPD, Bumdes, dan juga karangtaruna. Juga dihadiri oleh perwakilan Pertamina EP Cepu dan juga dari Tim Yayasan Fospora.

Pada kegiatan ini, witono, kepala desa kumpul rejo menyampaikan terimakasih atas program yang diberikan, harapannya program ini bisa bermanfaat penuh kepada masyarakat dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada sector pertanian.
“Saya selaku kepala desa dan juga mewakili masyarakat mengucapkan banyak terimakasih atas program peningkatan infrastruktur cek dam yang ada didesa kami ini, kami berharap dengan adanya perbaikan cek dam ini bisa bermanfaat bagi warga desa kumpulrejo dan pastinya mampu meningkatkan kesejahteraan warga desa kumpul reji”, ujar witono pada sambutannnya.

Disampaikan juga oleh perwakilan Pertamina EP Cepu, Edi Artha mengaku sangat mengapresiasi kepada masyarakat atas kehadiran dan turut andilnya dalam kegiatan ini, dan menyampaikan bahwa program ini merupakan bentuk focus Pertamina EP Cepu pada bidang pertanian.
“Kami perwakilan Pertamina EP Cepu sangat mengapresiasi masyarakat atas kehadiran dan turut andilnya dalam kegiatan ini. Program ini merupakan bentuk focus kami dalam bidang pertanian bojonegoro, semoga bermanfaat kepada seluruh warga desa kumpulrego khususnya”, ujarnya



Disisi lain juga, Pertamina EP Cepu dalam meningkatkan infrastruktur pada bidang pertanian telah mengeluarkan program di desa Mlideg kecamatan kedungadem. Dengan program peningkatan irigasi dan pompanisasi, guna untuk meningkatkan sarana pada bidang pertanian didesa mlideg dan pastinya untuk meningkatkan kesejahteraan petani didesa mlideg.

Dari hal tersebut, telah diselenggarakan sosialisasi dan rembug desa untuk program peningkatan irigasi dan pompanisasi yang dilakukan dibalaidesa Mlideg kecamatan kedungadem pada selasa siang (28/12/2021). Yang dihadiri oleh beberapa elemen warga, yakni tokoh masyarakat, pemerintah desa Mlideg, BPD, Bumdes, dan karang taruna. Selain itu juga dihadiri oleh perwakilan pertamina EP Cepu selaku inisiator dan pendukung penuh program serta hadir juga tim dari FOSPORA selaku fasilitator pada program ini.

Di kegiatan ini, Erry Cahyono selaku kepala desa mlideg menyampaikan bahwa program ini sangat membantu masyarakat desa mlideg khususnya bagi para petani dan harapannya mampu meningatkan hasil panen petani, yang mana dari hal tersebut mengarah pada kesejahteraan petani. Dan tidak lupa ucapan terimakasih atas pemberian program irigasi dan pompanisasi yang diberikan
“Atas program yang diberikan ini sangat membantu sekali bagi masyarakat desa mlideg khususnya para petani, dan semoga adanya program ini mampu meningkatkan hasil panen petani di desa mlideg. Tidak lupa juga ucapan terimakasih kepada Pertamina EP Cepu atas program yang diberikan kepada desa Mlideg ini.” Ujarnya saat sambutan. (dum/kuh)
Related Posts
Admin
Hidup ini perjuangan, selalu semangat dan tersenyum untuk menghadapi kehidupan ini.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Open Donasi Buku

Open Donasi Buku
"Donasi Koleksi Terbaik Membantu Menyiapkan Generasi Terbaik"

Info

Info

Informasi Pemasangan Iklan

Informasi Pemasangan Iklan
Klik disini!! Pasang Baner Atau Pamflet mu disini, Jangkau lebih luas pasarmu.

JASA SABLON DTF

JASA SABLON DTF
Beli Kaos Sablon & desain terbaru dengan harga murah 2023 (Bisa Kastom Desain Sesuka Hati)

NUTRIFLAKES

NUTRIFLAKES
Sereal Umbi Garut Ekstrak Daun Kelor AMPUH ATASI MAAG, GERD, DAN ASAM LAMBUNG TANPA EFEK SAMPING

Gerakan Pangan Murah Bojonegoro

Gerakan Pangan Murah Bojonegoro
‼️ SAVE ‼️ Pemkab Bojonegoro menggelar Gerakan Pangan Murah di sejumlah wilayah Bojonegoro. Catat tanggalnya dan pastikan jadwalnya. Antrilah dengan tertib dan rapi serta jaga kondusifitas di lokasi 😊 •••Beri tau ibumu dan sebarkan di grup WhatsApp keluarga sampai RT/RW 😉

Donasi Potensi

Uang jajan buat pengembangan Jejak Potensi