About Us

JEJAK POTENSI

Banjar Terjang Rumah Hunian Warga Kawasan Hutan Desa/Kecamatan Dander Bojonegoro - jejakpotesi.com

Rumah Hunian Warga Kawasan Hutan Desa/Kecamatan Dander Bojonegoro Terendah Banjir - jejakpotesi.com

Dander di Landa banjir, setelah hujan mengguyur tiga jam lebih.

BOJONEGORO ( jejakpotensi.com ) – Sore tadi, Senin 27/12/2021 Deras hujan yang mengguyur desa dander dan wilayah di sekitar nya, jalan poros kecamatan dander menuju Ngasem tidak bisa di lewati, akibatnya jalan ini mengalami tutup sementara.

Sementara hasil keterangan warga setempat hujan dari pukul 14.30 WIB hingga saat ini mengakibatkan air sungai meluap. Tidak hanya di daerah Dander saja, aliran sungai di desa Ngunut juga meluap sehingga akses jalan ke Ngasem terhambat.

Akibatnya dari banjir yang menggenang di wilayah desa dander, sedikit nya ada 4 RT yang tergenang banjir dan beberapa hektar sawah juga tergenang.

Kepala Pelaksana (KALAK) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro Ardian Orianto dalam releasenya yang dikirim ke PB BPBD Bojonegoro menyebutkan, pihaknya memberikan himbauan kepada masyarakat akan bahayanya pada musim penghujan ini.

“Saat ini, wilayah Kabupaten Bojonegoro memasuki musim penghujan, dampak dari fenomena alam yaitu hujan intensitas sedang hingga tinggi disertai angin kencang dan petir,” ungkap (KALAK) BPBD Bojonegoro

Lanjut Ardian Orianto, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap angin kencang yg dapat menumbangkan pohon dan masyarakat yang tinggal di bantaran sungai untuk tetap waspada, antisipasi meluapnya debit air sungai  yang bisa menimbulkan banjir bandang maupun longsor.

Himbauan dari Agus, warga yang unggah berita di grup Facebook  Sedulur Warga Dander mengatakan bahwa berhati-hati saat melintas dari kawasan selatan kearah utara Bojonegoro maupun sebaliknya khususnya untuk arah dander menuju ngasem.

"Yang lewat dander kusus arah ngasem mboten saget lewat geh, banjire mpon sak pinggang kulone jambatan" Tulusnya. (Kuk/red)

Banjar di desa dander Bojonegoro


Related Posts
Admin
Hidup ini perjuangan, selalu semangat dan tersenyum untuk menghadapi kehidupan ini.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Open Donasi Buku

Open Donasi Buku
"Donasi Koleksi Terbaik Membantu Menyiapkan Generasi Terbaik"

Info

Info

Informasi Pemasangan Iklan

Informasi Pemasangan Iklan
Klik disini!! Pasang Baner Atau Pamflet mu disini, Jangkau lebih luas pasarmu.

JASA SABLON DTF

JASA SABLON DTF
Beli Kaos Sablon & desain terbaru dengan harga murah 2023 (Bisa Kastom Desain Sesuka Hati)

NUTRIFLAKES

NUTRIFLAKES
Sereal Umbi Garut Ekstrak Daun Kelor AMPUH ATASI MAAG, GERD, DAN ASAM LAMBUNG TANPA EFEK SAMPING

Gerakan Pangan Murah Bojonegoro

Gerakan Pangan Murah Bojonegoro
‼️ SAVE ‼️ Pemkab Bojonegoro menggelar Gerakan Pangan Murah di sejumlah wilayah Bojonegoro. Catat tanggalnya dan pastikan jadwalnya. Antrilah dengan tertib dan rapi serta jaga kondusifitas di lokasi 😊 •••Beri tau ibumu dan sebarkan di grup WhatsApp keluarga sampai RT/RW 😉

Donasi Potensi

Uang jajan buat pengembangan Jejak Potensi