About Us

JEJAK POTENSI

EMCL dan IDFoS Rampungkan Pelatihan Strategi Komunikasi dan Pelaporan Program bagi Mitra Pendamping PPM


Pelatihan Strategi komunikasi dan pelaporan

      Bojonegoro – Operator Lapangan Banyu Urip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) dan IDFoS telah merampungkan serangkaian pelatihan peningkatan kapasitas mitra pendamping program pengembangan masyarakat (PPM) EMCL, Selasa (30/11/2021). Kegiatan ini ditutup dengan Pelatihan Strategi Komunikasi dan Pelaporan Program yang difasilitasi oleh Seasia.co bersama dengan EMCL.

    Turut serta hadir dalam pelatihan ini yaitu Wahyu Dono Nur Amboro Spesialis Pratama Dukungan Bisnis SKK Migas Perwakilan Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara, Beta Wicaksono Community Relations Supervisor EMCL dan Joko Hadi Purnomo Direktur IDFoS Indonesia. Pada bulan Oktober lalu, IDFoS bersama EMCL juga telah melaksanakan serangkaian pelatihan kepada mitra programnya yakni pelatihan SDGS, ISO 26000, CSV dan Pelatihan SROI (Social Return On Investment).

Program ini didukung penuh oleh SKK Migas sebagai bagian dari edukasi kepada mitra program agar lebih efisien dan cermat dalam menjalankan program. Dalam penyelenggaraan pelatihan ini, sebanyak 28 Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang menjadi mitra EMCL turut berpartisipasi aktif. 

Pelatihan Strategi komunikasi dan pelaporan dalam sesi terakhir ini bertujuan agar LSM Mitra mampu menyebarkan pesan komunikasi yang bersifat informatif, persuasif, dan instruktif secara sistematis kepada sasaran untuk memperoleh hasil yang optimal. Harapannya, kegiatan ini mampu menyebarkan pesan komunikasi yang tepat sasaran untuk memperoleh hasil yang optimal.

“Harapan kedua adalah adanya praktek oleh semua mitra Program EMCL dalam penggunaan alat SROI, ISO26.00 CSV, Strategi Komunikasi dan Pelaporan Keuangan yang baik dalam Program-program ExxonMobil Cepu Limited (EMCL),” Ungkap Ahmad Muhajirin, selaku Manager Program Pelatihan Peningkatan Kapasitas Mitra Pendamping Program EMCL.

Selain itu, menurut Hajir sapaan akrabnya dengan Strategi Komunikasi diharapkan dapat meningkatkan social media engagement, mitra EMCL dapat memperoleh keuntungan lebih tinggi, brand awareness, serta memperoleh lebih banyak kepercayaan publik baru. “Kemudian untuk pelaporan program agar tulisan lebih baik dan bisa dipublikasi external,” imbuhnya.

Pelatihan dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak, memakai masker, membagikan handsanitizer kepada seluruh peserta dan peserta wajib melakukan swab antigen pada H-1 workshop.

“Kita harus terus berkembang,” ucap Beta Wicaksono Community Relations Supervisor EMCL.

Spirit itu menjadi spirit kita bersama bahwa ketika kita menyadari masih banyak hal yang perlu kita dikembangkan.

Ia mengungkapkan, SKK Migas memberikan kesempatan bagaimana kita bisa bersama-sama sebagai agen perubahan di masyarakat, bisa saling menguatkan saling berbagi satu sama lain sehingga kita punya standart-standart yang objektif dalam melakukan kegiatan program pengembangan masyarakat.


“Kami berharap bahwa ini semua bisa menjadi pembelajar yang bagus bagi kita untuk meningkatkan kemampuan pengetahuan,” imbuhnya.

Senada dengan Yang disampaikan oleh Beta Wicaksono, Wahyu Dono Nur Amboro Spesialis Pratama Dukungan Bisnis SKK Migas menyampaikan bahwa belajar itu tidak berhenti sampai umur kita itu berakhir. Sampai sekarang pun kami juga belajar. Kami belajar dari EMCL terkait dengan kegiatan-kegiatan yang ada dilapangan.

Pelatihan-pelatihan ini adalah salah satu untuk meningkatkan baik itu pada mitra kerja maupun kepada masyarakat yang berdampak untuk bisa meningkatkan lebih baik lagi. 




Related Posts
Admin
Hidup ini perjuangan, selalu semangat dan tersenyum untuk menghadapi kehidupan ini.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Open Donasi Buku

Open Donasi Buku
"Donasi Koleksi Terbaik Membantu Menyiapkan Generasi Terbaik"

Info

Info

Informasi Pemasangan Iklan

Informasi Pemasangan Iklan
Klik disini!! Pasang Baner Atau Pamflet mu disini, Jangkau lebih luas pasarmu.

JASA SABLON DTF

JASA SABLON DTF
Beli Kaos Sablon & desain terbaru dengan harga murah 2023 (Bisa Kastom Desain Sesuka Hati)

NUTRIFLAKES

NUTRIFLAKES
Sereal Umbi Garut Ekstrak Daun Kelor AMPUH ATASI MAAG, GERD, DAN ASAM LAMBUNG TANPA EFEK SAMPING

Gerakan Pangan Murah Bojonegoro

Gerakan Pangan Murah Bojonegoro
‼️ SAVE ‼️ Pemkab Bojonegoro menggelar Gerakan Pangan Murah di sejumlah wilayah Bojonegoro. Catat tanggalnya dan pastikan jadwalnya. Antrilah dengan tertib dan rapi serta jaga kondusifitas di lokasi 😊 •••Beri tau ibumu dan sebarkan di grup WhatsApp keluarga sampai RT/RW 😉

Donasi Potensi

Uang jajan buat pengembangan Jejak Potensi