About Us

JEJAK POTENSI

Pertamina EP Cepu dan SKK Migas Gandeng Yayasan FOSPORA, Sukseskan Program Penyediaan Akses Air Bersih di Desa Ngasinan dan Prangi di Kecamatan Padangan - JEJAK POTENSI

 

Sosialisasi Program Peningkatan Sarana prasarana untuk masyarakat desa di Desa Ngasinan dan Desa Prangi Kec. Padangan - JEJAK POTENSI

BOJONEGORO ( jejakpotensi.com ) – Rabu, (29/12) Dalam rangka mencapai tujuan air bersih dan sanitasi layak pada tahun 2030, ditetapkan 8 target yang diukur melalui 40 indikator. Target-target tersebut terdiri dari akses terhadap air minum layak, akses terhadap sanitasi layak, kualitas air dan limbah, serta pemanfaatan, pengelolaan dan pelestarian sumber daya air.

Atas dasar tersebut terselenggaranya sosialisasi program penyediaan akses air bersih di desa Ngasinan dan Perangi di Kecamatan Padangan. Yang di prakarsai oleh Pertamina EP Cepu (PEPC) sebagai inisiator dan pendukung penuh program serta lembaga yayasan FOSPORA (Forum Studi Pengembangan Potensi Daerah) sebagai fasilitator dan pendampingan program.

Kegiatan ini berlangsung pada Rabu (29/12/2021) di balaidesa Ngasinan dan Perangi Kecamatan Padangan. Dihadiri oleh beberapa Lapisan warga diantaranya Tokoh agama atau masyarakat dan segenap pemerintah Desa, BDP, Karang Taruna, dan juga BUMDES.

Pada sambutan perwakilan dari Pertamina EP Cepu (PEPC) menyampaikan bahwa program ini membutuhkan partisipasi dari warga akan suksesnya program nanti.

“dengan adanya program pembangunan penyediaan air bersih ini, diharapkan masyarakat berpartisipasi penuh dalam menyukseskan program ini”, ungkap Edi Artha perwakilan dari Pertamina EP Cepu (PEPC).

Senada dengan hal itu Sundar, selaku Kepala Desa Ngasinan mengaku berterima kasih mewakili warga desa setempat serta mendukung adanya pembangunan akses air bersih.

“semoga pembangunan akses air bersih bisa bermanfaat dan kita dukung bersama”, ujarnya ketika memberi sambutan.

Selain itu Sahid, selaku kepala desa Prangi menyampaikan bahwa ini merupakan suatu rezeki bagi masyarakat desa Prangi. Harapannya dengan adanya pembangunan akses air bersih, masyarakat desa bisa lebih sejahtera. Tidak kekurangan air di masa kemarau serta bisa memanfaatkan air bersih dengan sebaik baiknya

"Ini merupakan sebuah rezeki bagi kami masyarakat desa Prangi, yang mana kami sangat berharap akan adanya penyediaan air bersih, dan semoga dengan adanya program ini mampu bermanfaat bagi masyarakat desa Prangi dan pasti juga mampu mensejahterakan masyarakat desa Prangi". Ujarnya . (dum/kuh)

Related Posts
Admin
Hidup ini perjuangan, selalu semangat dan tersenyum untuk menghadapi kehidupan ini.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Kritik dan saran, Scan disini.

Kritik dan saran, Scan disini.

Pemasangan Iklan di sini, Bayar Seikhlasnya.

Pemasangan Iklan di sini, Bayar Seikhlasnya.
Klik disini!! Pasang Baner Atau Pamflet mu disini, Jangkau lebih luas pasarmu.

JASA SABLON DTF

JASA SABLON DTF
Beli Kaos Sablon & desain terbaru dengan harga murah 2023 (Bisa Kastom Desain Sesuka Hati)