About Us

JEJAK POTENSI

BPK Oi Bojonegoro, 22 Januari Melingkar dengan Mengangkat Tema "Lanjut Atau Bubarkan" - JEJAK POTENSI


jejakpotensi.com - Malam ini kembali melingkar dengan mengangkat tema "Lanjut Atau Bubarkan", tepat tanggal 22 Januari, sesuai lagu yang diciptakan Iwan fals salah satu penyanyi legenda di Indonesia.

"22 Januari kita berjanji

Coba saling mengerti apa di dalam hati

22 Januari tidak sendiri

Aku berteman iblis yang baik hati

Jalan berdampingan tak pernah ada tujuan

Membelah malam, mendung yang selalu datang

Kudekap erat, kupandang senyummu

Dengan sorot mata yang keduanya buta" Sepenggal Lirik Lagu 22 Januari.

Oi sendiri didirikan oleh Virgiawan Listanto dan penggemar Iwan Fals dalam Silaturahmi Nasional di Desa Leuwinanggung, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok pada tanggal 15-17 Agustus 1999. Saat itu hadir 400 peserta dari 23 provinsi se-Indonesia di kediaman Iwan Fals tersebut.

Iwan Fals adalah salah satu pendiri dan pencetus nama "Oi". Tanggal 16 Agustus 1999 diperingati sebagai hari jadi  Oi. Pada mulanya “Oi” adalah seruan atau ajakan untuk berkumpul [“Oi... !”] dan sekarang menjelma menjadi sebuah kepanjangan "Orang Indonesia". Setahun berikutnya terlaksanalah MUNAS pertama Oi pd tanggal 16-19 april 2000 di Leuwinanggung, Cimanggis, Bogor. Ada lebih dari 1000 orang hadir dari berbagai provinsi di Indonesia.

Struktur Oi terdiri dari Badan Pengurus Pusat Oi di tingkat Nasional, Badan Pegurus Wilayah di tingkat Propinsi, Badan Pengurus Kota di tingkat Kota, dan Badan Pengurus Oi Kelompok ditingkat grass root. 

Pertemuan yang sederhana ini dibuka oleh munip dengan lantang menyambut dengan sapaan (Oi...) Dilanjut dengan sahutan yang kompak dari anggota. 

Munip juga menyampaikan betapa rindu dirinya saat kumpul dan gitaran bersama seperti malam ini. 

"Saya apresiasi pertemuan ini, untuk itu saya mendukung  jika nantinya akan diadakan pertemuan serupa dilain waktu" ungkapnya.

"Ormas ini besar tapi kita kurang aktif, hingga sekarang tak ada pergerakan di tingkatan kota" Lanjut munip.

Masih pada momen yang sama Maman salah satu pendiri BPK Oi Bojonegoro yang turut hadir di tengah-tengah forum mengatakan dengan kita kumpul ini diharapkan mampu bangkitkan semangat anggota lagi yang sudah hampir tiga tahun putus komunikasi. 

Tak hanya itu, melalui lagu-lagu Iwan Fals yang dilantunkan dalam pertemuan ini diharapkan mampu menjadikan renungan akan pentingnya merawat Organisasi.

“Sangat disayangkan, jika Oi ini tidak dikelola dengan baik, untuk itu saya mendukung dan mempersilahkan jika ingin menggelar kegiatan dikelompok- klompok yang ada di Bojonegoro" kata maman.

Maman melanjutkan jika BPK Oi Bojonegoro juga perlu akses komunikasi lagi ke BPW hingga pusat guna untuk memperkuat serta memperjelas arah gerak organisasi.

"Kita perlu akses ke Wilayah hingga Pusat, agar bisa sinergi program terjalin dengan baik" Lanjut maman.

Angkringan Selaras yang berada di ruas Jl. Gajah mada (timur pos polisi jambean) yang menyajikan berbagai menu minuman dan juga bakaran yang dijual tersebut turut menambah nuansa tersendiri diforum yang sederhana ini. (Kuh/red)

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

2 komentar

Posting Komentar

Open Donasi Buku

Open Donasi Buku
"Donasi Koleksi Terbaik Membantu Menyiapkan Generasi Terbaik"

Info

Info

Informasi Pemasangan Iklan

Informasi Pemasangan Iklan
Klik disini!! Pasang Baner Atau Pamflet mu disini, Jangkau lebih luas pasarmu.

JASA SABLON DTF

JASA SABLON DTF
Beli Kaos Sablon & desain terbaru dengan harga murah 2023 (Bisa Kastom Desain Sesuka Hati)

NUTRIFLAKES

NUTRIFLAKES
Sereal Umbi Garut Ekstrak Daun Kelor AMPUH ATASI MAAG, GERD, DAN ASAM LAMBUNG TANPA EFEK SAMPING

PAKET 10 PCS Tisu Tissue Nice Facial

PAKET 10 PCS Tisu Tissue Nice Facial
Cek PAKET 10 PCS Tisu Tissue Nice Facial Nice Murah Promo Paket 10 Pack 5 Pack 2 Ply 180 Sheet Atau Tisu Nice Wajah dengan harga Rp32.900. Dapatkan di Shopee sekarang! Dengan kode BVS-JLE-CZM

Donasi Potensi

Uang jajan buat pengembangan Jejak Potensi