About Us

JEJAK POTENSI

Dewan Pembina IPSI Ikuti Rapat, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah Pimpin Rapat

 

jejakpotensi.com | Bojonegoro – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Pendidikan dan Olahraga menyelanggarakan rapat bersama Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bojonegoro. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah yang juga selaku Ketua Dewan Pembina IPSI.

Kegiatan yang bertempat di Rumah dinas Bupati Bojonegoro tersebut dihadiri oleh Forkopimda Bojonegoro, Dewan Pembina IPSI, Kepala Dinpora, dan Perwakilan calon pengurus IPSI tingkat kecamatan. Senin (31/1/2022).

Audiensi yang digelar di Rumah Dinas Bupati dihadiri pengurus IPSI dan Sekda Nurul Azizah. Hadir jajaran Forkopimda Dandim 0813 Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, Kasub bag Bin Kajari Bojonegoro M. Hartono, Kepala Bag Ops Polres Bojonegoro Kompol Yusis, Kepala Dinpora  Amir Syahid, Ketua IPSI Cabang Endro Setyo Widodo, serta ketua IPSI kecamatan.

Dalam sambutannya, Bupati Anna Muawanah menyambut baik audiensi tersebut. Forkopimda, kata Bupati, akan bersama-sama memfalitasi dan memajukan olahraga terutama pencak silat yang ada di Bojonegoro.

“Untuk Dinpora segera menyusun rencana pelantikan ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia di masing-masing kecamatan untuk legalitas dalam organisasi. IPSI cabang Bojonegoro harus terlibat dalam kegiatan sosial di Bojonegoro,” katanya.

Bupati juga meminta Dinpora harus memfasilitasi IPSI mencetak atlet-atlet yang berprestasi dan mengharumkan nama baik Bojonegoro.

Sementara itu, Kepala Dinpora Bojonegoro Amir Syahid menuturkan, saat ini adalah tahun strategis bagi atlet silat Bojonegoro. Karena tahun 2022 ini pula ada kejuaraan yang disenggarakan Porprov Jawa timur. “Dinpora Bojonegoro akan memberi pembinaan buat para atlet,” terangnya.

Apalagi Bojonegoro akan menjadi tuan rumah pra Porprov kejuaraan pencak silat Jawa timur. IPSI Cabang Bojonegoro punya sekertariat di GOR, sehingga harus bisa mencetak prestasi

“Pemkab melalui Dinpora memberiakan dana Rp 13 miliar untuk memajukan olahraga Bojonegoro dan dapat mencetak atlet terbaik untuk Indonesia,” tutur Amir.

Ketua Cabang IPSI Bojonegoro Endro Setyo Widodo menuturkan ada beberapa program IPSI, diantaranya pendataan ketua perguruan dan kepengurusan sampai tingkat desa “Kami konsolidasi dengan para pembina,” tuturnya.

Dalam kesempatan sama, Dandim 0813 Letkol Arm Arif Yudo Purwanto mengucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan IPSI Cabang dan kepengurusan di tingkat Kecamatan.

Dandim berencana mengadakan Kapolres dan Dandim Cup untuk mencari bibit-bibit atlet pencak silat. Ini salah satu cara megharumkan nama Bojonegoro di tingkat nasional maupun internasional.

“Saat ini TNI merekrut anggota melalui atlet-atlet berprestasi di tingkat daerah. Atlet Bojonegoro dapat mendaftar menjadi anggota TNI melalui jalur khusus atlet,” tegasnya.

Dandim 0813 juga mengharapkan dengan IPSI yang terbentuk sampai tingkat kecamatan dapat membantu menciptakan suasana kamtibmas di Bojonegoro.  (red/*)


Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Open Donasi Buku

Open Donasi Buku
"Donasi Koleksi Terbaik Membantu Menyiapkan Generasi Terbaik"

Info

Info

Informasi Pemasangan Iklan

Informasi Pemasangan Iklan
Klik disini!! Pasang Baner Atau Pamflet mu disini, Jangkau lebih luas pasarmu.

JASA SABLON DTF

JASA SABLON DTF
Beli Kaos Sablon & desain terbaru dengan harga murah 2023 (Bisa Kastom Desain Sesuka Hati)

NUTRIFLAKES

NUTRIFLAKES
Sereal Umbi Garut Ekstrak Daun Kelor AMPUH ATASI MAAG, GERD, DAN ASAM LAMBUNG TANPA EFEK SAMPING

Gerakan Pangan Murah Bojonegoro

Gerakan Pangan Murah Bojonegoro
‼️ SAVE ‼️ Pemkab Bojonegoro menggelar Gerakan Pangan Murah di sejumlah wilayah Bojonegoro. Catat tanggalnya dan pastikan jadwalnya. Antrilah dengan tertib dan rapi serta jaga kondusifitas di lokasi 😊 •••Beri tau ibumu dan sebarkan di grup WhatsApp keluarga sampai RT/RW 😉

Donasi Potensi

Uang jajan buat pengembangan Jejak Potensi