About Us

JEJAK POTENSI

Gedung DPRD Kalimantan, Didatangi Puluhan Demonstran Dari Siswa dan Guru Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 10 Samarinda - JEJAK POTENSI

 

SAMARINDA, jejakpotensi.com - Puluhan siswa dan guru Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 10 Samarinda menggelar demonstrasi di Gedung DPRD Kalimantan Timur, Senin (3/1/2022).

Tak hanya siswa dan guru, aksi demonstrasi tersebut juga turut melibatkan orang tua siswa yang tergabung dalam Forum RT Loa Janan Ilir.

Dalam orasi yang disuarakan oleh sejumlah siswa dan guru, mereka menyerukan agar rencana Pemrov Kaltim memindahkan siswa di Kampus A ke Kampus B dibatalkan.

Kordinator aksi, M Ali mengatakan dalam aksi tersebut, ada tiga tuntutan yang disuarakan. Pertama, meminta DPRD Kaltim untuk dapat memanggil Gubernur Kaltim guna membatalkan pemindahan SMAN 10 Samarinda dari Jalan HAM Rifadin ke lokasi Education Center di Kelurahan Sempaja.

Kedua, meminta DPRD Kaltim, Gubernur dan Kepala Disdikbud Kaltim untuk memerintahkan Yayasan Melati segera keluar dari tanah Pemprov Kaltim agar tidak lagi mengelola aset pemerintah.

Ketiga, memastikan hak masyarakat di tiga kecamatan untuk mendapatkan sistem pendidikan zonasi.

Ia mengatakan tiga tuntutan tersebut telah melalui kajian dan kesepakatan bersama antara siswa, guru serta orang tua murid. “Tiga tuntutan yang kami suarakan ini sudah kami sepakati bersama," kata Ali kepada awak media di lokasi aksi.

Pantauan awak media, setelah aksi berlangsung, sejumlah perwakilan masa aksi melaksanakan mediasi dengan Komisi IV DPRD Kaltim untuk membicarakan persoalan tersebut.

Sebagian informasi, upaya pemindahan itu berawal dari adanya permintaan dari Yayasan Melati untuk mengosongkan Gedung kampus A yang beralamat di Jalan HAM Rifadin, Kecamatan Loa Janan Ilir.

Permintaan pemindahan itu menuai reaksi penolakan dari sejumlah siswa, guru hingga orang tua siswa yang ditandai dengan aksi demonstrasi.

Menurut mereka, kondisi kampus B yang beralamat di Jalan Perjuangan, Kecamatan Samarinda Utara tidak menjamin kenyamanan kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa.

Selain itu, keberadaan kampus B tersebut sangat jauh sehingga dapat berimbas pada meningkatnya biaya transportasi. (hen/kuh)*

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Open Donasi Buku

Open Donasi Buku
"Donasi Koleksi Terbaik Membantu Menyiapkan Generasi Terbaik"

Info

Info

Informasi Pemasangan Iklan

Informasi Pemasangan Iklan
Klik disini!! Pasang Baner Atau Pamflet mu disini, Jangkau lebih luas pasarmu.

JASA SABLON DTF

JASA SABLON DTF
Beli Kaos Sablon & desain terbaru dengan harga murah 2023 (Bisa Kastom Desain Sesuka Hati)

NUTRIFLAKES

NUTRIFLAKES
Sereal Umbi Garut Ekstrak Daun Kelor AMPUH ATASI MAAG, GERD, DAN ASAM LAMBUNG TANPA EFEK SAMPING

Gerakan Pangan Murah Bojonegoro

Gerakan Pangan Murah Bojonegoro
‼️ SAVE ‼️ Pemkab Bojonegoro menggelar Gerakan Pangan Murah di sejumlah wilayah Bojonegoro. Catat tanggalnya dan pastikan jadwalnya. Antrilah dengan tertib dan rapi serta jaga kondusifitas di lokasi 😊 •••Beri tau ibumu dan sebarkan di grup WhatsApp keluarga sampai RT/RW 😉

Donasi Potensi

Uang jajan buat pengembangan Jejak Potensi