About Us

JEJAK POTENSI

Perkuat Pendidikan Karakter Jati Diri Bangsa, SMP NU Model Sumberrejo Adakan Kegiatan Stadium General. - JEJAK POTENSI


BOJONEGORO, jejakpotensi.com – Degradasi moral dikalangan generasi millenial menjadi PR besar bagi bangsa Indonesia saat ini, banyak generasi penerus bangsa sudah jauh dari karakter Jati Diri Bangsa yang diwariskan leluhur Bangsa Indonesia.

Kegiatan Stadium General yang diselenggarakan lembaga pendidikan SMP NU Model Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro Pada, Sabtu (8/1/2022) dengan berkolaborasi bersama Partner Indonesia dan Green Star Nusantara Foundation.

Selain Kepala Sekolah hadir dua narasumber pada gelaran acara di Aula SMP NU Model Sumberrejo Bojonegoro diantaranya Ahmad Rouf seorang Penulis Buku “Beyond Social Movement” dari Kabupaten Blora Jawa Tengah dan R.Samsul Arifin Chief Axecutive Partner Indonesia Bojonegoro.

Peserta kegiatan terdiri dari 50 pengurus Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama SMP NU Sumberrejo Bojonegoro.

Dalam Sambutannya Ahsanul Amilin Kepala SMP NU Model Sumberrejo Menyampaikan ” Kegiatan ini sangat penting untuk membekali anak anak pengetahuan guna pengembangan diri dan juga menambah khazanah keilmuan, ini bagian dari model yang dikembangkan di SMP NU Model Sumberrejo selain ashatidz kami juga akan menghadirkan para pendidik dari luar untuk membagi wawasan bagi peserta didik kami”

Hal yang menarik pada moment stadium general disini para siswa maupun siswi diberi wawasan terkait pendidikan karakter jati diri bangsa Indonesia, Narasumber banyak membagi wawasan nasionalisme melalui suguhan materi tentang karakter serta potensi khasanah intelektual yang diwariskan para pendiri bangsa terdahulu.

Selain itu tak lupa dibahas dan dikupas mengenai keikutsertaan Jam’iyyah Nahdlatul Ulama dalam perjuangan merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia dari tangan para penjajah.

R.Samsul salah satu narasumber mengapresiasi adanya kolaborasi pelaksanaan stadium general yang diselenggarakan oleh SMP NU Model Sumberrejo Bojonegoro ” Kami dari Partner Indonesia sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini, mengingat moralitas Bangsa kita banyak yang jauh dari ajaran luhur para pendiri Bangsa, Selain itu ancaman Degradasi moral yang terus semakin memprihatinkan”.

” Setelah ini kami akan berkomitmen menyelenggarakan Pendidikan Karakter Jati Diri Bangsa Indonesia Yang akan kita kemas melalui program LDK untuk para peserta didik” Imbuh Mas Raden sapaan akrab R.Samsul Arifin.

Materi kemandirian ekonomi komunitas atau yang juga sering kita dengar Fundraishing juga turut mewarnai Stadium General dengan mengupas intisari dari Buku yang ditulis oleh Ahmad Rouf salah satu narasumber pada acara ini.

Dengan adanya bekal kemandirian ekonomi diharapkan kedepannya para pengurus Komisariat IPNU atau IPPNU organisasi siswa di lingkungan SMP NU Model Sumberrejo ini dapat menjadi bekal dalam pengelolaan organisasi serta sebagai bekal masa depan para siswa maupun siswi yang hadir.

” Buku Beyond Social Movement ini saya tulis dari perjalanan pengalaman saya melalang buana di organisasi rata rata persoalan nya adalah pendanaan organisasi, melalui buku ini kami memberi solusi bagaimana mengembangkan organisasi dengan metode sosial Enterprise” Ucap Ahmad Rouf.

Selain itu Ahmad Rouf juga menambahkan ” Semoga materi kali ini bermanfaat untuk wawasan yang dapat dipraktekkan adek adek dalam pengelolaan organisasi nya, selain itu jika adek adek masih kurang jelas bisa mengikuti Klinik Mentes yang biasanya kami gelar di akun Instagram Partner Indonesia”

Berikut kami tambahkan Link Instagram Partner Indonesia : https://www.instagram.com/p/CWIHeWUvGcn/?utm_medium=copy_link

Ahsanul Amilin Selaku Kepala SMP NU Model Sumberrejo menyampaikan banyak terimakasih untuk kedua Narasumber yang hadir dan mau berbagi pengetahuan nya pada peserta didik “semoga ini bisa menjadi bekal mereka kelak dalam mengantarkan pada kesuksesan” tandasnya.

Selanjutnya kegiatan ditutup dengan penandatanganan Komitmen Bersama dalam pelaksanaan Pendidikan Karakter Jati Diri Bangsa Indonesia dilingkungan SMP NU Model Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur. (Den/kuh)*

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Open Donasi Buku

Open Donasi Buku
"Donasi Koleksi Terbaik Membantu Menyiapkan Generasi Terbaik"

Info

Info

Informasi Pemasangan Iklan

Informasi Pemasangan Iklan
Klik disini!! Pasang Baner Atau Pamflet mu disini, Jangkau lebih luas pasarmu.

JASA SABLON DTF

JASA SABLON DTF
Beli Kaos Sablon & desain terbaru dengan harga murah 2023 (Bisa Kastom Desain Sesuka Hati)

NUTRIFLAKES

NUTRIFLAKES
Sereal Umbi Garut Ekstrak Daun Kelor AMPUH ATASI MAAG, GERD, DAN ASAM LAMBUNG TANPA EFEK SAMPING

PAKET 10 PCS Tisu Tissue Nice Facial

PAKET 10 PCS Tisu Tissue Nice Facial
Cek PAKET 10 PCS Tisu Tissue Nice Facial Nice Murah Promo Paket 10 Pack 5 Pack 2 Ply 180 Sheet Atau Tisu Nice Wajah dengan harga Rp32.900. Dapatkan di Shopee sekarang! Dengan kode BVS-JLE-CZM

Donasi Potensi

Uang jajan buat pengembangan Jejak Potensi