About Us

JEJAK POTENSI

Fasilitas Infrastruktur Desa Jegulo dan Kepohagung Diserahterimakan, Guna Optimalkan Akses Air Bersih - JEJAK POTENSI

Optimalkan Akses Air Bersih, Fasilitas Infrastruktur Desa Jegulo dan Kepohagung Diserahterimakan

jejakpotensi.com | Tuban - Seiring dengan meningkatnya laju pertumbuhan penduduk, kebutuhan air bersih juga akan meningkat. Penyediaan air bersih merupakan salah satu hal yang menjadi fokus dalam Sustainable Development Goals (SDGs) atau target yang diharapkan dapat dicapai pada tahun 2030 dimana pada tahun itu ditetapkan target mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan.

Pemenuhan ketersediaan air di kabupaten Tuban diperoleh dari dua sumber, yakni mata air (sendang), dan sumur bor. Kualitas air yang dihasilkan cukup baik dan memenuhi syarat baku kualitas air bersih, namun memiliki kekurangan dengan jangkauannya yang terbatas.

Karena inilah, bertempat di Kantor Pemerintah Desa Jegulo Kec. Soko dan Desa Kepohagung Kec. Plumpang. Terselenggara Musyawarah Pertanggung jawaban dan Serah Terima Program Peningkatan Infrastruktur Penyediaan Air Bersih desa Jegulo dan Kepohagung, Kamis (17/2/2022).


 

Acara dihadiri oleh sekitar 30 orang terdiri dari unsur masyarakat desa, tim pelaksana, Kepala Desa, EMCL (ExxonMobil Cepu Limited) serta lembaga FOSPORA, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempertanggungjawabkan pelaksanaan program yang telah dilakukan oleh tim pelaksana program peningkatan infrastruktur penyediaan air bersih di kabupaten Tuban sebagai upaya transparansi program yang dikerjakan oleh tim pelaksana program peningkatan infrastruktur penyediaan air bersih di kabupaten Tuban. Serta menyerahkan fasilitas bangunan yang sudah terbangun kepada pihak desa yang akan menjadi aset desa.

Harapannya dengan adanya pembangunan akses air bersih, masyarakat desa bisa lebih sejahtera. Tidak kekurangan air di masa kemarau serta bisa memanfaatkan air bersih dengan sebaik baiknya.

ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) operator migas blok cepu yang telah menginisiasi dan mendukung penuh program ini juga menegaskan demikian.

“Semoga bangunan infrastruktur air bersih ini bisa bermanfaat untuk semua warga demi penyediaan air bersih untuk jangka panjang”, ungkap Slamet Rijadi perwakilan dari ExxonMobil Cepu Limited (EMCL).

Kepala Desa Jegulo mengaku berterima kasih mewakili warga desa setempat serta mendukung adanya pembangunan infrastruktur air bersih.

“mari kita rawat bersama insfrastruktur ini untuk manfaat bagi semuanya’ ujar H. Ali Sulthoni , Kepala Desa Jegulo.


Senada dengan hal ini Dono Samuri , Kepala Desa Kepohagung juga sangat mengapresiasi dengan adanya peningkatan akses air bersih lewat pembangunan infrastruktur tersebut.

“mudah-mudahan warga tidak kekurangan akses air bersih lagi” ujarnya. (Sep/dum)*


Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Kritik dan saran, Scan disini.

Kritik dan saran, Scan disini.

Pemasangan Iklan di sini, Bayar Seikhlasnya.

Pemasangan Iklan di sini, Bayar Seikhlasnya.
Klik disini!! Pasang Baner Atau Pamflet mu disini, Jangkau lebih luas pasarmu.

JASA SABLON DTF

JASA SABLON DTF
Beli Kaos Sablon & desain terbaru dengan harga murah 2023 (Bisa Kastom Desain Sesuka Hati)