About Us

JEJAK POTENSI

Tingkatkan Kapasitas Manajemen HIPPAM Desa Kepohagung dan Jegulo, Tim Pengelola Lakukan Studi Banding

 

Pelatihan Peningkatan Kapasitas HIPPAM Asmara Dana Desa Kepohagung dan
HIPPAM Tirto Agung Desa Jegulo - JEJAK POTENSI

jejakpotensi.com - Bagi sebuah HIPPAM (Himpunan Penduduk Pemakai Air Minum), Peningkatan kapasitas merupakan bagian terpenting dalam berbagai aspek khususnya dalam aspek pengelolaan sebuah organisasi. Salah satu aspek dari peningkatan kapasitas adalah terbukanya peluang-peluang tindakan menuju perubahan. Peningkatan kapasitas dalam tataran sistem menekankan keterlibatan pemerintah dan pemegang kekuasaan terutama dalam mengembangkan sebuah sistem pembangunan yang berpihak kepada masyarakat.

Karena latar belakang inilah terselenggara kegiatan  “Pelatihan Peningkatan Kapasitas HIPPAM Asmara Dana Desa Kepohagung dan HIPPAM Tirto Agung Desa Jegulo Kabupaten Tuban” di Kantor HIPPAM Tirto Langgeng Desa Ngimbang Kec. Palang Kab. Tuban , Kamis (3/2/2021).

Peningkatan kapasitas HIPPAM di Desa Jegulo Kec. Soko dan Desa Kepohagung Kec. Plumpang untuk pengembangan pengelolaan HIPPAM masih perlu banyak belajar dari beberapa HIPPAM yang ada di kapubaten Tuban.

Melihat hal tersebut Forum studi Pengembangan Potensi Daerah (Yayasan FOSPORA) bersama dengan Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL) bekerjasama dengan tim pengelola HIPPAM Tirto Langgeng Desa Ngimbang Kec. Palang melakukan pelatihan peningkatan kapasitas HIPPAM guna untuk memahamkan pengelola HIPPAM Asmara Dana Desa Kepohagagung Kec. Plumpang dan HIPPAM Tirto Agung Desa Jegulo Kec. Soko tentang sistem pengelolaan manajemen, administratif, keuangan, dan keorganisasian HIPPAM.


Pemaparan Materi Pelatihan oleh Ketua HIPPAM Tirto Langgeng - JEJAK POTENSI

Peserta diikuti oleh sekitar 25 orang terdiri dari Tim Pengelola HIPPAM Asmara Dana desa Kepohagung dan HIPPAM Tirto Agung Desa Jegulo, EMCL, serta Yayasan FOSPORA.

Ketua tim HIPPAM Desa Jegulo, Munasir berharap kegiatan ini bisa menjadi proses belajar bagi para pengelola HIPPAM agar kapasitas pengelolaannya menjadi lebih baik dan dapat dirasakan manfaatnya bagi warga desa.

“mudah-mudahan pelatihan bisa bermanfaat bagi masyarakat luas nantinya termasuk para pengelola HIPPAM desa” , ujarnya

Senada dengan hal ini , Slamet Rijadi Perwakilan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) operator migas blok cepu yang merupakan inisiator pendukung penuh program menjelaskan bahwa ini merupakan komitmen EMCL dalam mendukung penuh pemberdayaan masyarakat yang positif.

“dengan adanya pelatihan manajemen HIPPAM ini mudah – mudahan antar pengelola HIPPAM bisa saling berbagi ilmu yang bermanfaat” , ungkapnya.

Kegiatan ini memberikan pemberdayaan berupa capacity building kepada tim pelaksana dalam rangka pengembangan pengelolaan HIPPAM Asmara Dana Desa Kepohagung dan HIPPAM Tirto Agung desa Jegulo. (dum/kuh)



Related Posts
Admin
Hidup ini perjuangan, selalu semangat dan tersenyum untuk menghadapi kehidupan ini.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Open Donasi Buku

Open Donasi Buku
"Donasi Koleksi Terbaik Membantu Menyiapkan Generasi Terbaik"

Info

Info

Informasi Pemasangan Iklan

Informasi Pemasangan Iklan
Klik disini!! Pasang Baner Atau Pamflet mu disini, Jangkau lebih luas pasarmu.

JASA SABLON DTF

JASA SABLON DTF
Beli Kaos Sablon & desain terbaru dengan harga murah 2023 (Bisa Kastom Desain Sesuka Hati)

NUTRIFLAKES

NUTRIFLAKES
Sereal Umbi Garut Ekstrak Daun Kelor AMPUH ATASI MAAG, GERD, DAN ASAM LAMBUNG TANPA EFEK SAMPING

Gerakan Pangan Murah Bojonegoro

Gerakan Pangan Murah Bojonegoro
‼️ SAVE ‼️ Pemkab Bojonegoro menggelar Gerakan Pangan Murah di sejumlah wilayah Bojonegoro. Catat tanggalnya dan pastikan jadwalnya. Antrilah dengan tertib dan rapi serta jaga kondusifitas di lokasi 😊 •••Beri tau ibumu dan sebarkan di grup WhatsApp keluarga sampai RT/RW 😉

Donasi Potensi

Uang jajan buat pengembangan Jejak Potensi