About Us

JEJAK POTENSI

Phutuk Kreweng, Menjadi Potensi Wisata Di Bojonegoro

Gambar ; Wisata Puthuk Kreweng, Gayam Bojonegoro.

 

Jejak Potensi - Kecamatan Gayam, bukan hanya lapangan minyak dan gas bumi (migas) saja yang bisa anda temui. Akan tetapi, beberapa objek wisata juga cocok untuk jadi tempat liburan anda bareng keluarga. Salah satunya Puthuk Kreweng.

Puthuk Kreweng terletak di Jalan Raya Gayam, Desa Mojodelik Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Wisata tersebut mulai dilaksanakan pembangunan pada 26 Juni 2020. Lahan wisata puthuk kreweng berada di lahan milik perhutani seluas hampir 7 Hektar/Ha.

Wisata Puthuk Kreweng dapat dijangkau dengan kendaraan roda dua maupun empat. Untuk menjangkau wisata ini, pengunjung bisa mengambil jurusan Bojonegoro - Padangan. Sesampainya di perempatan Clangap, Desa Sumengko, Kecamatan Kalitidu, mengambil arah ke selatan. Jaraknya sekitar 6 kilo meter ke arah selatan.

Di objek wisata ini sudah ada berbagai wahana seperti Kolam Renang, Flying Fox, ATV, Kereta Anak dan  Area Sirkuit Trail dan Offroad. Selain itu juga ada sarana umum seperti Mushola, Toilet, Gazebo, Pendopo Pertemuan, Panggung ekspresi, Tempat Parkir, Spot Foto dan Wastafel.

Tarif masuk di wisata puthuk kreweng hanya dikenakan biaya Rp 5.000 saja. Gimana apa nggak pengen kesana?

Apalagi akses menuju lokasinya pun sudah sangat baik. Jalannya sudah beraspal dan rigid beton (cor beton).

"Sudah banyak warga yang berkunjung di puthuk kreweng, begitu juga saat menjelang senja,dari berbagai desa sekitar mulai berdatangan untuk menikmati pesona Puthuk Kreeweng ini," kata Kepala Desa (Kades) Mojodelik, Yuntik Rahayu, Senin (7/2/2022).

Keberadaan Puthuk Kreweng juga sudah mulai dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar. Salah satunya dalah Wiwik, warga yang sehari-hari berjualan makanan di lokasi wisata.

"Alhamdulillah kami bisa berjualan makanan dan bisa membantu ekonomi keluarga dengan adanya wisata puthuk kreweng ini,"  ungkapnya.

Di masa pandemi seperti sekarang, pengunjung memang berkurang. Saat ini rata-rata pengunjung sekitar 100-200 orang kalo. Jika weekend bisa sampai 300 atau 400 orang. Bahkan jika ada acara, pengunjung bisa capai 500 orang dalam sehari.(fit)


Kontributor: Fitria Nurhayati

Related Posts
Kukuh Dwi Hariadi
Penulis ini bukan seorang penulis profesional, penulis hanya sering berkegiatan sosial ekonomi.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Open Donasi Buku

Open Donasi Buku
"Donasi Koleksi Terbaik Membantu Menyiapkan Generasi Terbaik"

Info

Info

Informasi Pemasangan Iklan

Informasi Pemasangan Iklan
Klik disini!! Pasang Baner Atau Pamflet mu disini, Jangkau lebih luas pasarmu.

JASA SABLON DTF

JASA SABLON DTF
Beli Kaos Sablon & desain terbaru dengan harga murah 2023 (Bisa Kastom Desain Sesuka Hati)

NUTRIFLAKES

NUTRIFLAKES
Sereal Umbi Garut Ekstrak Daun Kelor AMPUH ATASI MAAG, GERD, DAN ASAM LAMBUNG TANPA EFEK SAMPING

PAKET 10 PCS Tisu Tissue Nice Facial

PAKET 10 PCS Tisu Tissue Nice Facial
Cek PAKET 10 PCS Tisu Tissue Nice Facial Nice Murah Promo Paket 10 Pack 5 Pack 2 Ply 180 Sheet Atau Tisu Nice Wajah dengan harga Rp32.900. Dapatkan di Shopee sekarang! Dengan kode BVS-JLE-CZM

Donasi Potensi

Uang jajan buat pengembangan Jejak Potensi