About Us

JEJAK POTENSI

Ruang Desa Center Fasilitatori Peningkatan Kapasistas Perangkat Desa


 

Jejak potensi - Ruang Desa Center kembali memberikan Pelatihatan Peningkatan Kapsitas Perangkat Desa Jum'at (10/06/2022) bagi Perangkat Desa Mayangkawis Kecamatan Balen. 

Berlangsung selama satu hari pelatihan ini dilakukan di Balaidesa setempat, diikuti oleh perangkat Desa guna membantu peningkatan kemampuan Perangkat Desa berkaitan dengan Penatausahaan APBDes 2022 untuk Desa Mayangkawis. 

Agus Wahyudi selaku Manager Ruang Desa Center (RDC) sekaligus Narasumber dalam pelatihan tersebut menjelaskan peserta pelatihan diberikan materi tentang pengelolaan keuangan Desa agar pengelolaan keungan dapat dilakukan dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan aturan yang berlaku. 

"Jadi pengelolaan keuangan desa perlu dilakukan dengan baik mulai dari perencanaan hingga pertanggungjawaban" jelas Agus kepada peserta. 

Mendapatkan pelatihan tersebut Suharto selaku kepala Desa Mayangkawis menyambut dan sangat mengapresiasi kegiatan yang diberikan kepada Perangkat Desanya, pihaknya merasa sangat terbantu sebab dengan meningkatnya kapasitas perangkat Desa dalam pengelolaan keuangan akan berdampak pada berjalannya roda pemerintahan desa yang ia pimpin. 

Selain itu Agus wahyudi berharap dengan diberikan pelatihan seperti ini nantinya para Perangkat Desa bisa membuat Rancangan Anggaran Belanja dan Gambar Bangunan secara mandiri, sehingga kemudian hari akan mempermudah kinerja perangkat Desa tersebut. (De/Red)*

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Kritik dan saran, Scan disini.

Kritik dan saran, Scan disini.

Pemasangan Iklan di sini, Bayar Seikhlasnya.

Pemasangan Iklan di sini, Bayar Seikhlasnya.
Klik disini!! Pasang Baner Atau Pamflet mu disini, Jangkau lebih luas pasarmu.

JASA SABLON DTF

JASA SABLON DTF
Beli Kaos Sablon & desain terbaru dengan harga murah 2023 (Bisa Kastom Desain Sesuka Hati)