About Us

JEJAK POTENSI

Kegiatan Peningkatan Kapasitas Pemerintah Desa Pelatihan Barang Dan Jasa Desa ruang desa center.

 


Kegiatan pelatihan yang diinisiasi oleh Ruang Desa Center ini bertempat di Pendopo Taman Pinggir Gawan Desa Pilanggede, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro pada Sabtu, (02/07/2022).


Pelatihan ini bekerja sama dengan Dinas PU Bina Marga Bojonegoro, UKPBJ Kabupaten Bojonegoro, Inspektorat Bojonegoro, DPMD Kabupaten Bojonegoro.


Kegiatan yang diikuti oleh 24 peserta dari 6 Desa dari Kecamatan Sumberrejo ini berdiskusi dengan para ahli, sehingga hal-hal yang berhubungan dengan pengadaan barang dan jasa desa diungkap disini


Misalnya yang sering terjadi di desa adalah sering terjadi dalam pembangunan desa, kasi merangkap sebagai TPK (Tim Pelaksanaan Kegiatan) sehingga tugasnya menjadi ganda. Kemudian disampaikan oleh DPMD Bojonegoro bahwa kegiatan semacam ini tidak dibenarkan.


Agus Wahyudi selaku direktur Ruang Desa Center menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas perangkat desa dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya kaitannya dalam pengadaan barang dan jasa desa terkait pelaksanaan dan pelaporan.


Kegiatan ini dilakukan mulai pukul 9.00 hingga pukul 16.00 ini tentunya membahas banyak sekali hal yang akan menjadi materi tambahan bagi perangkat desa dan desa khususnya sehingga kedepannya desa dapat melaksanakan kegiatan sesuai tugasnya dengan tepat dan sesuai dengan tupoksi dalam rencana yang ada kaitannya pengadaan barang dan jasa di desa.

Related Posts
Kukuh Dwi Hariadi
Penulis ini bukan seorang penulis profesional, penulis hanya sering berkegiatan sosial ekonomi.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Kritik dan saran, Scan disini.

Kritik dan saran, Scan disini.

Pemasangan Iklan di sini, Bayar Seikhlasnya.

Pemasangan Iklan di sini, Bayar Seikhlasnya.
Klik disini!! Pasang Baner Atau Pamflet mu disini, Jangkau lebih luas pasarmu.

JASA SABLON DTF

JASA SABLON DTF
Beli Kaos Sablon & desain terbaru dengan harga murah 2023 (Bisa Kastom Desain Sesuka Hati)

Donasi Potensi

Buat Pengembangan Jejak Potensi