About Us

JEJAK POTENSI

Gelar Selametan Pembangunan PJU Ruas Jalan Bubulan-Judeg Guna Kelancaran Pengerjaan


Fospora, Perangkat Desa, Masyarakat Bubulan dan Judeg saat tasyakuran.

Bojonegoro – Dalam rangka sinergi dan mewujudkan gotong royong semua pihak yang terlibat pengerjaan pembangunan Penerangan Jalan Umum (PJU) Desa Ngorogunung Kec. Bubulan Kab. Bojonegoro. Digelar kegiatan “Slametan” awal pembukan pengerjaan pembangunan pada Senin siang (1/8/2022) di Balai Desa Ngorogunung.

"Slametan" merupakan salah satu adat istiadat atau budaya orang jawa, termasuk juga menjadi ritual keagamaan yang populer bagi masyarakat islam pulau Jawa.

Slametan ini dilaksanakan sebagai pertanda awal akan dimulainya kegiatan program pembangunan
Penerangan Jalan Umum (PJU) di daerah bubulan-Judeg. Dalam acara slametan ini turut hadir dari perwakilan pemerintahan desa, pemerintah kecamatan dan tim yayasan fospora. Kegiatan ini bertujuan untuk berdoa bersama memohon limpahan berkah yang Maha Kuasa demi mewujudkan proses pembukaan kegiatan pekerjaan program PJU yang berjalan lancar.

Perwakilan pemerintah desa Ngorogunung, Jumirin selaku sekretaris desa berterimakasih atas adanya program ini dan pihak pemerintah desa siap membantu memfasilitasi dan mensupport program dengan baik, "Kami berterima kasih telah mendapatkan bantuan berupa penerangan Jalan, Penerangan Jalan ini sangat membantu masyarakat kami dalam melakukan aktivitas di malam hari
”, ujarnya.

Selain itu beliau juga mengapresiasi kegiatan, karena sebelumnya pembangunan – pembangunan lain yang serupa di desa tidak pernah ada “slametan” dan koordinasi awal.

kami juga mengapresiasi kegiatan ini, biasanya sebelumnya tidak pernah ada kegiatan koordinasi dan slametan awal pekerjaan seperti ini. Kami berharap hubungan baik ini tetap terjaga dan bila ada kendala atau masalah di lokasi program silahkan berkomunikasi insaallah kami akan siap membantu memfasilitasi dan mensupport program baik ini", ujarnya.

Disisi lain, Kurun'in selaku Camat Bubulan juga Mengapresasi atas kegiatan yang diinisiasi dan didukung penuh oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL)  ini, Khususnya CSR yang di berikan di Kecamatan Bubulan, "Kegiatan ini sangat bagus karena dengan adanya kegiatan ini akan memudahkan komunikasi antara desa dengan pelaksana program sangat membantu dalam pembangunan di kecamatan Bubulan.", ujarnya


Yayasan fospora selaku pendamping program penerangan jalan ini juga menyampaikan beberapa maksud dari adanya program penerangan jalan ini. "Kegiatan ini sebagai wujud komitmen FOSPORA dalam hal membangun Sinergitas dengan pihak-pihak yang terkait dengan program ini, karena ini sifatnya adalah program maka hubungan baik akan membantu dalam keberlangsungan program."
, ujar Kamari selaku manager program PJU.

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Kritik dan saran, Scan disini.

Kritik dan saran, Scan disini.

Pemasangan Iklan di sini, Bayar Seikhlasnya.

Pemasangan Iklan di sini, Bayar Seikhlasnya.
Klik disini!! Pasang Baner Atau Pamflet mu disini, Jangkau lebih luas pasarmu.

JASA SABLON DTF

JASA SABLON DTF
Beli Kaos Sablon & desain terbaru dengan harga murah 2023 (Bisa Kastom Desain Sesuka Hati)

Donasi Potensi

Buat Pengembangan Jejak Potensi