About Us

JEJAK POTENSI

PETERNAK WAJIB BACA PETA PERDAGANGAN AGAR TERUS BERJALAN

Aksi Viral Peternak Buang Telur di Selokan, Sumber : detik.com

Sumber : CNBC.Com

Beberapa waktu lalu sempat Viral di media para peternak membuang telur yang telah dihasilkan ke sawah atau sungai. Alasannya sederhana : harga telur anjlok ! Saya yakin para peternak sudah tahu bahwa ada kalanya harga telur anjlok ada kalanya naik tinggi, dan ritme itu selalu berulang setiap tahun.

Bila kita mengetahui bahwa setiap usaha yang kita lakukan adalah ibadah, saya yakin tindakan membuang telur karena harga telur anjlok tidak akan terjadi. Biar bagaimana pun telur yang sudah dihasilkan adalah rejeki dari Allah SWT bukan hanya semata-mata hasil kerja keras dari para peternak itu sendiri.

Niat awal melakukan usaha peternakan menjadi penting. Kalau hanya semata-mata mencari untung, percayalah pada saat kerugian terjadi akan membuat stress dan tertekan. Perlu perubahan niat secara mendasar. Alangkah indah bahwa memulai usaha peternakan dimulai dengan niat ibadah. Ibadah mengharap ridla Allah SWT. Bila mengharap ridla Allah, apapun yang terjadi hanya berisi syukur.

Pada saat telur harganya anjlok, dishadaqahkan ke panti asuhan. Tidak mendapat untung berupa materi, tapi mendapat kebaikan shadaqah, dan jangan lupa di antara sekian banyak warga panti asuhan, kalau mereka berdoa demi kebaikan pemberi shadaqah dan doa mereka diijabah Allah SWT. Kebaikan akan kembali pada si peternak, karena doa-doa warga panti.

Kalau saat harga tinggi dan peternak mendapat untuk besar. Bersyukurlah dengan memberikan shadaqah atas keuntungan yang didapat. Insya Allah kebaikan dari shadaqah bisa didapat dan insya Allah mendapat ridla Allah.  Kalau Allah SWT ridla pada sesuatu, tak ada yang bisa menghalangi.

Semoga ke depannya tidak ada lagi viral peternak membuang hasil telur karena alasan harga rendah. Jangan undang murka Allah SWT  dengan ketidakbersyukuran atas nikmat yang diberikan.

Wallahu a'lam


Fadjar Setyanto

Related Posts
Admin
Hidup ini perjuangan, selalu semangat dan tersenyum untuk menghadapi kehidupan ini.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Open Donasi Buku

Open Donasi Buku
"Donasi Koleksi Terbaik Membantu Menyiapkan Generasi Terbaik"

Info

Info

Informasi Pemasangan Iklan

Informasi Pemasangan Iklan
Klik disini!! Pasang Baner Atau Pamflet mu disini, Jangkau lebih luas pasarmu.

JASA SABLON DTF

JASA SABLON DTF
Beli Kaos Sablon & desain terbaru dengan harga murah 2023 (Bisa Kastom Desain Sesuka Hati)

NUTRIFLAKES

NUTRIFLAKES
Sereal Umbi Garut Ekstrak Daun Kelor AMPUH ATASI MAAG, GERD, DAN ASAM LAMBUNG TANPA EFEK SAMPING

Gerakan Pangan Murah Bojonegoro

Gerakan Pangan Murah Bojonegoro
‼️ SAVE ‼️ Pemkab Bojonegoro menggelar Gerakan Pangan Murah di sejumlah wilayah Bojonegoro. Catat tanggalnya dan pastikan jadwalnya. Antrilah dengan tertib dan rapi serta jaga kondusifitas di lokasi 😊 •••Beri tau ibumu dan sebarkan di grup WhatsApp keluarga sampai RT/RW 😉

Donasi Potensi

Uang jajan buat pengembangan Jejak Potensi