About Us

JEJAK POTENSI

Ada 1.500 Lebih Lowongan Kerja Dalam Job Fair, yang Diadakan Pemkab Tuban

 

Pemerintah Kabupaten Tuban mengadakan Job Fair yang akan digelar pada 14-15 September 2022 di Hotel Mustika, Jl. Teuku Umar, Kec. Tuban. Dalam event Job Fair and Milenial Entrepeneur tersebut, tersedia banyak lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan. Mulai dari penempatan Tuban, luar daerah hingga luar negeri.


Untuk daftar perusahaan bisa kalian cek link dibawah ya

Daftar Perusahaan Job Fair Tuban 2022


Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kabupaten Tuban Sugeng Purnomo menjelaskan, dalam event Job Fair and Milenial Entrepreneur tersebut, terdapat 1.500 lebih lowongan kerja dari 30 perusahaan, termasuk perusahaan besar yang beroperasi di Kabupaten Tuban. “Pasti ikut, bahkan ada lowongan untuk penugasan Tuban, luar daerah hingga luar negeri,” jelas Sugeng.


Mantan Camat Kerek ini mengungkapkan, Job Fair kali ini membuka kesempatan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Tuban untuk terserap di bursa kerja. Apalagi, usai keterpurukan akibat pandemi covid-19 dua tahun belakangan, banyak angkatan kerja yang menganggur. Untuk itu, diharapkan jumlah lowongan yang dibuka dapat terpenuhi sehingga bisa mengurangi angka pengangguran terbuka di Kabupaten Tuban.


“Jumlah pencari kerja kita ada 1.855 orang, ini anak- anak yang baru lulus atau usia kerja produktif yang membutuhkan pekerjaan” terangnya.


Agar kuota jumlah lowongan terpenuhi dan diisi oleh warga Kabupaten Tuban, pihaknya secara massive melakukan sosialisasi perihal event tersebut. “Kita sebar info ini di semua lini baik media sosial, hingga banner di kecamatan-kecamatan,” ungkapnya.


Adapun untuk info jenis lowongan, bisa diakses melalui laman resmi Disnakerin.


“Masyarakat bisa mengakses laman resmi disnakerind.tubankab.go.id atau scan barcode pada flyer yang sudah disebar melalui medsos,” pungkasnya.


Selain Job Fair pada kegiatan ini akan digelar juga Pameran Produk Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kabupaten Tuban dan Konseling bagi Wirausaha baru.


Sementara itu, Badan Pusat Statistik (BPS) Tuban telah merilis, hingga akhir Tahun 2021, terdapat 6.608 penduduk usia kerja di Kabupaten Tuban yang menganggur, 1.855 orang usia produktif bukan angkatan kerja, dan 6.106 orang usia kerja yang tidak bekerja akibat pandemi Covid-19. (Kuh)*

Related Posts
Admin
Hidup ini perjuangan, selalu semangat dan tersenyum untuk menghadapi kehidupan ini.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Open Donasi Buku

Open Donasi Buku
"Donasi Koleksi Terbaik Membantu Menyiapkan Generasi Terbaik"

Info

Info

Informasi Pemasangan Iklan

Informasi Pemasangan Iklan
Klik disini!! Pasang Baner Atau Pamflet mu disini, Jangkau lebih luas pasarmu.

JASA SABLON DTF

JASA SABLON DTF
Beli Kaos Sablon & desain terbaru dengan harga murah 2023 (Bisa Kastom Desain Sesuka Hati)

NUTRIFLAKES

NUTRIFLAKES
Sereal Umbi Garut Ekstrak Daun Kelor AMPUH ATASI MAAG, GERD, DAN ASAM LAMBUNG TANPA EFEK SAMPING

Gerakan Pangan Murah Bojonegoro

Gerakan Pangan Murah Bojonegoro
‼️ SAVE ‼️ Pemkab Bojonegoro menggelar Gerakan Pangan Murah di sejumlah wilayah Bojonegoro. Catat tanggalnya dan pastikan jadwalnya. Antrilah dengan tertib dan rapi serta jaga kondusifitas di lokasi 😊 •••Beri tau ibumu dan sebarkan di grup WhatsApp keluarga sampai RT/RW 😉

Donasi Potensi

Uang jajan buat pengembangan Jejak Potensi