About Us

JEJAK POTENSI

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Desa, PEPC-FOSPORA Adakan Sosialisasi Pembangunan JUT dan Lapangan Olahraga

    Bojonegoro- Peningkatan sarana dan prasarana dalam menunjang aktifitas perekonomian di Desa merupakan hal penting yang harus terus ditingkatkan. Salah satunya yaitu pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) yang keberadaannya sangat dibutuhkan oleh petani. Karena keberadaan JUT yang baik dapat membantu petani dalam mengembangkan pertanian mereka.Selain bantuan pembangunan Jalan Usaha Tani, juga ada pembangunan infrastruktur lapangan olahraga untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di daerah menuju desa yang mempunyai potensi tinggi.

Berangkat dari hal tersebut, Pertamina EP Cepu (PEPC) selaku pendukung penuh dan inisiator Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Masyarakat, bekerjasama dengan Forum Studi Pengembangan Potensi Daerah (FOSPORA) selaku fasilitator program mengadakan Sosialisasi dan Rembug Desa Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Masyarakat di Desa Nganti Kecamatan Ngraho, Desa Margomulyo Kecamatan Margomulyo, dan Desa Napis Kecamatan Tambakrejo pada Kamis (08/09/2022).

Sosialisasi dan rembug desa bertujuan untuk menyelaraskan persepsi terkait dengan program. Wujud transparansi program yang akan dijalankan.

Agenda sosialisasi ini dihadiri kurang lebih 25 warga desa yang terdiri dari unsur Pemerintah Desa, BPD, Karang Taruna, Tokoh Agama dan Masyarakat sekitar Desa.

“Diharapkan pembangunan JUT dan Lapangan Olahraga ini bisa bermanfaat untuk menunjang aktifitas pertanian masyarakat desa dan meningkatkan perekonomian juga” ungkap Edi Arta, perwakilan PEPC.

Beliau menambahkan sosialisasi ini juga merupakan wujud transparansi program yang akan dilakukan. Dan berharap semua pihak bisa ikut membantu mensukseskan program tersebut.

“sosialisasi ini juga merupakan wujud transparansi dari sebuah program. Sehingga setelah sosialisasi ini, pekerjaan insyaallah dapat di kerjakan. Kami berharap semua pihak dapat membantu dalam pelaksanaan program gotong royong dalam menyelesaikan program.”, tambahnya.

Selain bantuan pembangunan Jalan Usaha Tani, juga ada pembangunan infrastruktur lapangan olahraga di Desa Margomulyo Kec. Margomulyo dan Desa Napis Kec. Tambakrejo.

“Harapan kami program ini dapat memberikan kesejahteraan kepada petani di desa, karena goal besar kami setiap dari kegiatan pembangunan desa dapat memberikan pendapatan asli desa di Kecamatan Margomulyo. Sedangkan untuk lapangan olahraga ini semoga dapat mengakomodir kebutuhan olahraga di kecamatan Margomulyo karena sementara ini ketika membutuhkan fasilitas olahraga kami sering kebupaten tetangga yaitu kabupaten Ngawi. Kami (warga) sangat berterima kasih “ ujar Dyah Enggarini Mukti, SE. MM., Camat Margomulyo

Senada dengan apresiasi positif ini, Dedy Karuniawan , SE., selaku Sekcam Ngraho juga mengungkapkan harapan baik terhadap program ini.

“Kami dari pihak kecamatan sangat mendukung program ini, program ini sangat relevan dengan program pembangunan di Kabupaten Bojonegoro khususnya di Kecamatan Ngraho. Harapan kami adanya program ini dapat memberikan kesejahteraan kepada petani di desa Nganti.”ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Napis, Mulyono juga sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada PEPC dan FOSPORA atas tersenggaranya program tersebut di Desa Napis.

"Saya disini mewakili warga Desa Napis mengucapkan terimakasih kepada PEPC selaku inisiator program dan FOSPORA selaku fasilitator program. Dan juga kami berharap program ini bisa berjalan lancar dari awal sampai akhir nanti dan mohon maaf dari desa tidak menyediakan lebih dari apa yang diharapkan, tapi kami selalu siap sedia membantu dari awal sampai akhir pelaksanaan pekerjaan nanti.", Pungkasnya.

SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Open Donasi Buku

Open Donasi Buku
"Donasi Koleksi Terbaik Membantu Menyiapkan Generasi Terbaik"

Info

Info

Informasi Pemasangan Iklan

Informasi Pemasangan Iklan
Klik disini!! Pasang Baner Atau Pamflet mu disini, Jangkau lebih luas pasarmu.

JASA SABLON DTF

JASA SABLON DTF
Beli Kaos Sablon & desain terbaru dengan harga murah 2023 (Bisa Kastom Desain Sesuka Hati)

NUTRIFLAKES

NUTRIFLAKES
Sereal Umbi Garut Ekstrak Daun Kelor AMPUH ATASI MAAG, GERD, DAN ASAM LAMBUNG TANPA EFEK SAMPING

PAKET 10 PCS Tisu Tissue Nice Facial

PAKET 10 PCS Tisu Tissue Nice Facial
Cek PAKET 10 PCS Tisu Tissue Nice Facial Nice Murah Promo Paket 10 Pack 5 Pack 2 Ply 180 Sheet Atau Tisu Nice Wajah dengan harga Rp32.900. Dapatkan di Shopee sekarang! Dengan kode BVS-JLE-CZM

Donasi Potensi

Uang jajan buat pengembangan Jejak Potensi