About Us

JEJAK POTENSI

IDFoS Indonesia Bersama FilanTropi, Edukasi Kesehatan di Kabupaten Bojonegoro dan Tuban


Bojonegoro, Jejak Potensi - Institute Development of Society (IDFoS) Indonesia, berkolaborasi dengan FilanTropi Indonesia, Pemkab Bojonegoro, Pembab Tuban, Lazismu, Lazisnu, Nurul hayat, serta PMII membagikan ribuan paket Hygiene kit didua kabupaten Bojonegoro dan Tuban, Rabu (2/11/2022). 

Pembagian paket ini dimaksutkan untuk mengedukasi warga masyarakat agar selalu menjaga kebersihan, serta dapat meningkatkan ke higienisan dan meningkatkan tingkat kesehatan warga masyarakat. 

Ahmad Muhajirin selaku ketua bidang Advokasi IDFoS Indonesia memaparkan bahwa, pembagian paket ini mencakup 577 rumah tangga di kabupaten Bojonegoro, serta 771 rumah tangga di kabupaten Tuban.

 “Seluruh daerah yang kami tuju merupakan desa yang tergolong wilayah marginal yaitu wilayah yang termasuk kategori miskin serta berada di wilayah masyarakat rentan,” ungkap Hajir. 

Hajir menambahkan bahwa, kegiatan edukasi terkait kesehatan merupakan kewajiban bersama karena masih banyak ditemui masyarakat yang abai terkait kesehatannya sendiri, sehingga mengakibatkan warga masyarakat rentan terkena penyakit. 

“Tingkat orang yang rentan terkena sakit lebih di dominasi warga menengah kebawah dari pada warga dengan ekonomi menengah keatas, salah satu sebabnya dikarenakan abai dengan kesehatannya sendiri,” Ucap Hajir. 

Hajir juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar bersama sama berperilaku hidup sehat, saling bergotong royong, saling peduli terhadap sesama  “Hal ini merupakan kunci agar taraf hidup sehat warga dapat meningkat,” Tungkas Hajir. (Kuh)*

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Open Donasi Buku

Open Donasi Buku
"Donasi Koleksi Terbaik Membantu Menyiapkan Generasi Terbaik"

Info

Info

Informasi Pemasangan Iklan

Informasi Pemasangan Iklan
Klik disini!! Pasang Baner Atau Pamflet mu disini, Jangkau lebih luas pasarmu.

JASA SABLON DTF

JASA SABLON DTF
Beli Kaos Sablon & desain terbaru dengan harga murah 2023 (Bisa Kastom Desain Sesuka Hati)

NUTRIFLAKES

NUTRIFLAKES
Sereal Umbi Garut Ekstrak Daun Kelor AMPUH ATASI MAAG, GERD, DAN ASAM LAMBUNG TANPA EFEK SAMPING

Gerakan Pangan Murah Bojonegoro

Gerakan Pangan Murah Bojonegoro
‼️ SAVE ‼️ Pemkab Bojonegoro menggelar Gerakan Pangan Murah di sejumlah wilayah Bojonegoro. Catat tanggalnya dan pastikan jadwalnya. Antrilah dengan tertib dan rapi serta jaga kondusifitas di lokasi 😊 •••Beri tau ibumu dan sebarkan di grup WhatsApp keluarga sampai RT/RW 😉

Donasi Potensi

Uang jajan buat pengembangan Jejak Potensi