About Us

JEJAK POTENSI

Sosialisasikan Hidup Sehat, IDFoS Indonesia Gandeng Polres Kabupaten Tuban dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban

 

Live Siaran "Bincang Akrab" di Radio RRI Tuban.


Jejak Potensi - Pagi ini, Rabu (05/04/2023) IDFoS Indonesia Live Siaran  "Bincang Akrab" di Radio RRI Tuban.


Diskusi kali ini mengusung tema "Sosialisasi dan Edukasi PHBS dan Vaksin Bagi Kelompok Rentan".


Bincang Akrab melalui siaran Radio RRI Tuban 87,9 FM menghadirkan narasumber yaitu Direktur IDFoS Indonesia Bapak Joko Hadi Purnomo, Polres Tuban diwakili oleh Kasat Binmas Polres Tuban Bapak AKP Ruki S.H.M.H, dan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban Bapak Heru Widodo S.KM.


Memberikan edukasi serta membangun kesadaran bersama terkait pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat adalah salah satu tujuan kegiatan ini, serta bagaimana masyarakat menyadari pentingnya vaksin dan dapat dengan mudah memperoleh vaksin terutama untuk masyarakat rentan seperti kelompok difabel, masyarakat pinggiran desa, pesisir, masyarakat tepi hutan dan lain sebagainya.


Direktur IDFoS Indonesia dalam kesempatan tersebut menuturkan, kunci keberhasilan tujuan ini adalah kolaborasi, ada kejadian atau tidak ada kejadian kolaborasi harus selalu dilakukan.


"Kita harus selalu waspada terhadap segala penyakit, terutama dalam sepuluh tahun terakhir virus adalah penyebab penyakit yang sangat masif. Jadi kewaspadaan harus kita tingkatkan dan pencegahan harus dilakukan serta memanfaatkan layanan kesehatan yang diberikan Pemerintah," imbuhnya.


Kegiatan ini adalah bentuk kolaborasi IDFoS Indonesia dengan Yayasan Filantropi Indonesia  bersama Polres Kabupaten Tuban dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban dalam membangun kesadaran bersama terkait pentingnya menjaga kesehatan.


Sebelumnya, pada 24 Maret 2023  IDFoS Indonesia juga telah melaksanakan Sosialisasi ke Desa  Pucangan, Kec. Palang, Tuban  terkait Edukasi PHBS dan Vaksinasi kepada masyarakat secara langsung bersama Dinkes Tuban dan Puskesmas Sumurgung.(red)*

Related Posts
Admin
Hidup ini perjuangan, selalu semangat dan tersenyum untuk menghadapi kehidupan ini.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Kritik dan saran, Scan disini.

Kritik dan saran, Scan disini.

Pemasangan Iklan di sini, Bayar Seikhlasnya.

Pemasangan Iklan di sini, Bayar Seikhlasnya.
Klik disini!! Pasang Baner Atau Pamflet mu disini, Jangkau lebih luas pasarmu.

JASA SABLON DTF

JASA SABLON DTF
Beli Kaos Sablon & desain terbaru dengan harga murah 2023 (Bisa Kastom Desain Sesuka Hati)