About Us

JEJAK POTENSI

Sosialisasi Sanitasi Rumah, Bahaya Limbah Rumah Tangga

Jejak Potensi - Telah dilaksanakan Sosialisasi Sanitasi Rumah dengan tema "Bahaya Limbah Rumah Tangga". Kegiatan ini dimotori oleh kelompok 07 KKN Tematik Unigoro di Balai Desa Glagahwangi Sabtu, 29/7/23.

Selama ini masalah sanitasi kurang mendapatkan perhatian, padahal dampaknya signifikan bila ada stimulan. Terbukti dari tahun ke tahun kepemilikan jamban meningkat. Artinya program ini telah mengubah masyarakat dengan pola hidup sehat.

Acara diawali dengan pengenalan tentang macam-macam limbah rumah tangga, bahaya limbah rumah tangga, bahaya dari pembuangan sampah sembarang dan pentingnya memilah sampah, dilanjutkan dengan diskusi bersama.

Pada kesempatan kali ini diikuti oleh Ibu-ibu PKK, Ibu Rumah Tangga Desa Glagah wangi, KKN Universitas Bojonegoro,IDFoS Indonesiakegiatan
Rizal Zubad Perwakilan dari IDFoS Indonesia sebagai narasumber dalam acara tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini dinilai sangat bagus, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berprilaku hidup bersih dan sehat.

"Sanitasi buruk dapat menghambat pertumbuhan ekonomi dan mempengaruhi sumber air bersih. Sehingga perlu memberikan edukasi kepada masyarakat" Jelasnya

Kegiatan ini untuk memberikan edukasi kepada ibu-ibu rumah tangga sebagai bentuk pemahaman tentang sanitasi rumah akibat dari limbah rumah tangga, selain itu juga sebagai upaya mendukung program Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

"Semoga kegiatan seperti ini menjadi kegiatan keberlanjutan, sehingga bisa sebagai pengembangan pada desa" Ungkap Rizal Zubad. (Kuh/red)
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Open Donasi Buku

Open Donasi Buku
"Donasi Koleksi Terbaik Membantu Menyiapkan Generasi Terbaik"

Info

Info

Informasi Pemasangan Iklan

Informasi Pemasangan Iklan
Klik disini!! Pasang Baner Atau Pamflet mu disini, Jangkau lebih luas pasarmu.

JASA SABLON DTF

JASA SABLON DTF
Beli Kaos Sablon & desain terbaru dengan harga murah 2023 (Bisa Kastom Desain Sesuka Hati)

NUTRIFLAKES

NUTRIFLAKES
Sereal Umbi Garut Ekstrak Daun Kelor AMPUH ATASI MAAG, GERD, DAN ASAM LAMBUNG TANPA EFEK SAMPING

Gerakan Pangan Murah Bojonegoro

Gerakan Pangan Murah Bojonegoro
‼️ SAVE ‼️ Pemkab Bojonegoro menggelar Gerakan Pangan Murah di sejumlah wilayah Bojonegoro. Catat tanggalnya dan pastikan jadwalnya. Antrilah dengan tertib dan rapi serta jaga kondusifitas di lokasi 😊 •••Beri tau ibumu dan sebarkan di grup WhatsApp keluarga sampai RT/RW 😉

Donasi Potensi

Uang jajan buat pengembangan Jejak Potensi