About Us

JEJAK POTENSI

Tafsir Mimpi, Menurut Ilmu Psikiatri Berikut Ulasan Arti Mimpi Ular

Halo Sahabat Potensi,


Kalau di Indonesia, sepertinya mimpi ular dihubungkan dengan tanda-tanda bertemu dengan jodoh. Tapi ada juga yang mengatakan bahwa menandakan akan diberikan rezeki yang berkelimpahan.


Kalau dalam ilmu psikiatri, mimpi sendiri berkaitan erat dengan psikoanalisis besutan Sigmund Freud. Yang katanya, mimpi terjadi selama tidur, ketika pikiran sadar rileks dan lengah. Freud melihat mimpi sebagai bukti pikiran bawah sadar bekerja dan bukti keberadaannya.


Freud juga melihat mimpi sebagai pemenuhan keinginan simbolis dari keinginan yang telah ditekan. Menjelajahi keinginan yang tersembunyi dan mengungkap masalah


Mimpi kerap diartikan sebagai simbol untuk diinterpretasi. Dibahas pula dalam buku The Interpretation of Dreams (Die Traumdeutung) bahwa ada yang namanya Freudian Symbol. Salah satu yang dibahas adalah si ular ini. Ular masuk dalam kategori male organ. Bahasa kerennya, phallic object.


Freud juga membahas bahwa mimpi tentang ular berkaitan dengan dorongan seksual dan libido. Hmm, bagian ini agak sedikit nyerempet dengan pendapat orang Indonesia ya, dimana mimpi ular biasanya berkaitan dengan bertemu jodoh, lawan jenis.


Apakah kamu sendiri sering bermimpi tentang ular? 😁


Kontributor: Dr.Emilya,SPKJ
(Psikiater di Quora.com)




Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Kritik dan saran, Scan disini.

Kritik dan saran, Scan disini.

Pemasangan Iklan di sini, Bayar Seikhlasnya.

Pemasangan Iklan di sini, Bayar Seikhlasnya.
Klik disini!! Pasang Baner Atau Pamflet mu disini, Jangkau lebih luas pasarmu.

JASA SABLON DTF

JASA SABLON DTF
Beli Kaos Sablon & desain terbaru dengan harga murah 2023 (Bisa Kastom Desain Sesuka Hati)