About Us

JEJAK POTENSI

Status dan Gaji Belum Jelas, 419 Driver Mobil Siaga Desa di Bojonegoro Butuh Kejelasan

Sekitar 175 orang yabg tergabung dalam Persatuan Driver Siaga (PDS), ingin lakukan audensi dengan pihak pihak Forpimda Bojonegoro.

Hal itu dilakukan untuk memperjelas nasibnya ke depan, dan statusnya dalam menjalankan Mobil Siaga untuk melayani warga desa pergi ke rumah sakit, maupun ketempat lainya.

Ketua Paguyuban PDS Budianto mengatakan bahwa terkait upah, serta keselamatan kerja sampai status sopir Mobil siaga saat ini belum jelas.

Budianto mengatakan gaji sopir mobil siaga jauh dari harapan. Menurutnya itu harus dipikirkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Bojonegoro, dan yang paling penting adalah terkait kejelasan status mereka.

“Posisi mereka ada yang sekedar disuruh oleh kepala desa yang diperintah bukan dengan SK, ada yang lewat SK, ada yang lewat musyawarah, dan bila kepala desanya ganti maka hal ini juga tidak membuat jelas nasib mereka,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk honor Kepala desa belum bisa memutuskan yang sesuai UMK, gaji mereka ada yang 500 ribu sampai satu juta, padahal Pekerjaannya harus standby 24 jam, karena hal tersebut belum ada dasar dan payung hukumnya yang jelas.

“Terkait Bahan bakar mesin (BBM) masih dibebankan kepada pasien sehingga hal tersebut juga bagian dari memberatkan Pasien, dan Seringnya mendapat penolakan dari pom bensin meskipun sudah barcode, meskipun plat merah namun bergerak dengan pelayan umum,” ungkapnya.

Menurut Budianto, yang paling riskan adalah keselamatan di jalan karena mobil siaga speknya adalah mobil pelayanan, dan piranti keselamatan dari sirene maupun lampu Strobo tidak ada.

“Dan terkait keselamatan jalan menjadi pertaruhan sopir driver Siaga karena tidak ada spek mobil ambulan. Karena jenisnya mobil layanan,” ucapnya.

Dari 419 Desa yang baru bergabung di paguyuban driver siaga baru 175 orang, yang lainnya mobil siaga dipegang kepala desa maupun perangkat desa.



Sumber : SuaraBangsa.co.id

Editor : Kukuh

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Open Donasi Buku

Open Donasi Buku
"Donasi Koleksi Terbaik Membantu Menyiapkan Generasi Terbaik"

Info

Info

Informasi Pemasangan Iklan

Informasi Pemasangan Iklan
Klik disini!! Pasang Baner Atau Pamflet mu disini, Jangkau lebih luas pasarmu.

JASA SABLON DTF

JASA SABLON DTF
Beli Kaos Sablon & desain terbaru dengan harga murah 2023 (Bisa Kastom Desain Sesuka Hati)

NUTRIFLAKES

NUTRIFLAKES
Sereal Umbi Garut Ekstrak Daun Kelor AMPUH ATASI MAAG, GERD, DAN ASAM LAMBUNG TANPA EFEK SAMPING

Gerakan Pangan Murah Bojonegoro

Gerakan Pangan Murah Bojonegoro
‼️ SAVE ‼️ Pemkab Bojonegoro menggelar Gerakan Pangan Murah di sejumlah wilayah Bojonegoro. Catat tanggalnya dan pastikan jadwalnya. Antrilah dengan tertib dan rapi serta jaga kondusifitas di lokasi 😊 •••Beri tau ibumu dan sebarkan di grup WhatsApp keluarga sampai RT/RW 😉

Donasi Potensi

Uang jajan buat pengembangan Jejak Potensi