About Us

JEJAK POTENSI

Adakan Sosialisasi Dan Edukasi PHBS, Kolaborasi IDFoS Indonesia untuk Pencegahan Penyakit Menular di SMP N 3 Bojonegoro


Jejak Potensi, Bojonegoro - Kolaborasi IDFoS Indonesia dalam upaya memerangi meningkatnya penyakit degeneratif dan menular di Kabupaten Bojonegoro, sebuah kolaborasi untuk Kesehatan Masyarakat yang diinisiasi oleh Filantropi Indonesia berlokasi di SMP Negeri 3 Bojonegoro pada hari Selasa (26/09/2023) 

Pihak-pihak yang terlibat kolaborasi tersebut yakni pemerintah daerah, dinas kesehatan, dan masyarakat sipil, serta mahasiswa PKL dari UNNES bertujuan untuk menciptakan perubahan positif dalam kesehatan untuk anak Sekolah di Bojonegoro. Melalui Sosialisasi dan Edukasi PHBS, diharapkan angka penyakit menular akan turun, memberikan kualitas hidup yang lebih baik bagi SMP N 3 Bojonegoro.

Kolaborasi kali ini bertujuan untuk memperkuat upaya pencegahan penyakit degeneratif dan menular di Kabupaten Bojonegoro. Kolaborasi ini akan fokus pada program sosialisasi dan edukasi PHBS, dengan memerangi kurangnya kesadaran, akses terbatas, perubahan perilaku, ketidaktahuan, dan mitos terkait kesehatan.

Ketua IDFoS Indonesia, Joko Hadi Purnomo mengatakan kolaborasi ini adalah langkah penting dalam memastikan masyarakat Bojonegoro menciptakan lingkungan yang lebih sehat untuk generasi mendatang dalam Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

"Hidup Bersih dan Sehat adalah langkah awal dalam menghadapi kondisi pasca pandemi setelah melakukan Vaksinasi" ungkapnya dalam sambutan.

Eni Sumiasih, SST Staf Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat selaku Narasumber pada kesempatan kali ini menjelaskan tentang pentingnya hidup bersih dan sehat, beliau juga mempetekan cara cuci tangan pakai sabun yang baik. 

Dalam materinya disampaikan ada 5 pola hidup sehat diantara yaitu Mengonsumsi makanan bergizi dengan porsi seimbang, Mengelola stres dan selalu berpikir positif, Minum air putih minimal 2 liter sehari, Istirahat cukup dan tidur teratur, Rajin berolahraga.

"Mengonsumsi makanan bergizi dengan porsi seimbang, Mengelola stres dan selalu berpikir positif, Minum air putih minimal 2 liter sehari, Istirahat cukup dan tidur teratur, Rajin berolahraga akan meningkatkan kualitas hidup sehat"ungkapnya

pentingnya upaya meningkatkan kesehatan masyarakat berupaya menjaga perilaku sehat, seperti mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun serta ketidakadaan akses jamban sehat menjadi materi yang disampaikan dalam Sosialisasi dan Edukasi PHBS ini. (Kuh/Wan)


Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Open Donasi Buku

Open Donasi Buku
"Donasi Koleksi Terbaik Membantu Menyiapkan Generasi Terbaik"

Info

Info

Informasi Pemasangan Iklan

Informasi Pemasangan Iklan
Klik disini!! Pasang Baner Atau Pamflet mu disini, Jangkau lebih luas pasarmu.

JASA SABLON DTF

JASA SABLON DTF
Beli Kaos Sablon & desain terbaru dengan harga murah 2023 (Bisa Kastom Desain Sesuka Hati)

NUTRIFLAKES

NUTRIFLAKES
Sereal Umbi Garut Ekstrak Daun Kelor AMPUH ATASI MAAG, GERD, DAN ASAM LAMBUNG TANPA EFEK SAMPING

Gerakan Pangan Murah Bojonegoro

Gerakan Pangan Murah Bojonegoro
‼️ SAVE ‼️ Pemkab Bojonegoro menggelar Gerakan Pangan Murah di sejumlah wilayah Bojonegoro. Catat tanggalnya dan pastikan jadwalnya. Antrilah dengan tertib dan rapi serta jaga kondusifitas di lokasi 😊 •••Beri tau ibumu dan sebarkan di grup WhatsApp keluarga sampai RT/RW 😉

Donasi Potensi

Uang jajan buat pengembangan Jejak Potensi