About Us

JEJAK POTENSI

Gelar Diskusi Reboan, IDFoS Indonesia angkat tema Perubahan Sosial di Era Peradaban Digital

 

Jejak Potensi, Bojonegoro - IDFoS Indonesia Adakan Diskusi Reboan dengan mengangkat tema Perubahan Sosial di Era Peradaban Digital. Kegiatan dilaksanakan di Partership Room Lantai 4 Gedung Pemkab Bojonegoro. Jum'at (27/10/2023)


Perubahan sosial adalah bentuk peralihan yang merubah tata kehidupan masyarakat yang berlangsung terus menerus karena sifat sosial yang dinamis dan bisa terus berubah. 


Dengan berkembangnya teknologi saat ini, perubahan sosial pada era digital ini menyebabkan beberapa dampak diantaranya komunikasi dan interaksi sosial yang lebih cepat namun cenderung menjadikan masyarakat lebih asik dengan gawainya sendiri sendiri, selain itu bidang pendidikan dan pekerjaan harus menyesuaikan perkembangan teknologi saat ini, dan kebaharuan teraebut harus diiringi dengan literasi digital oleh seluruh masyarakat.

Ketua IDFoS Indonesia, Joko Hadi Purnomo, mengungkapkan Diskusi Raboan adalah salah satu kegiatan rutin yang dilakukan IDFoS Indonesia untuk mendiskusikan dan menyampaikan gagasan, ide, dan harapan mengenai isu yang berkembang saat inj.


"Diskusi ini, IDFoS Indonesia sudah laksanakan selama 8 th terakhir dengan mengenai isu terkini dan akan datang" Paparnya

 

"Ini merupakan bagian dari kami melihat bahwa peradaban digital tidak terasa kita hadapi. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian IDFoS Indonesia yang bisa dilakukan oleh masyarakat sipil" Lanjutnya


Kegiatan ini bertujuan untuk Mengumpulkan gagasan-gagasan yang inovatif yang merespon peradaban digital, Meningkatkan interaksi dan kerjasama antar pemangku kepantingan di Kabupaten Bojonegoro, menggali solusi dan alternatif terhadap dampak negatif perubahan sosial dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengambilan keputusan mengenai perubahan sosial yang terjadi.


"Sehingga menjadi sesuatu tantangan tersendiri bagi sebagian masyarakat" tandas Ketua IDFoS Indonesia saat sambutan

Pada kesempatan yang sama Pj Bupati Bojonegoro, Andriyanto,S.E.,M.M.,MA.,Ph,D Menyampaikan terimakasih banyak atas dialaksanakannya kegiatan Diskusi Reboan oleh IDFoS Indonesia yang mengangkat isu Perubahan Sosial di Era Perubahan Digital, agar dapat berdampak baik untuk acuan kebijakan pemerintah kedepan.


"Saat ini ada tuntutan dari masyarakat, pelayanan yang cepat dan tepat. ASN harus bisa mengubah cara kerja, harus mengikuti perkembangan teknologi saat ini" Ungkap Pj Bupati Bojonegoro saat berikan pengantar diskusi.


"Cita-cita generasi sekarang lebih memilih menjadi YouTubers dibandingkan bekerja formal, karena gaji YouTubers lebih besar" lanjutnya


"Pemerintah harus bisa menyiapkan dari sisi regulasi untuk menjawab tantangan ini" imbuh beliau.


Selanjutnya diskusi dimulai dengan hikmat, yang dipandu oleh Ahmad Muhajirin selaku Koordinator kegiatan. Adapun Narasumber yang berkesempatan kali ini yaitu, Dr. Thobib Al Asyhar, S.Ag. M.Si., Kepala Subdirektorat Kelembagaan dan Kerjasama Diktis Kemenag RI, Dr. Siti Aminah, Dra.,MA., Akademisi Universitas Airlangga, serta perwakilan dari Pemprov Jawa Timur, bapak Dr. Agung Subagyo, S.STP.,M.Si. selaku Kepala Bakorwil Bojonegoro


Pesan dari narasumber adalah kita semua adalah change maker (influencer, ujung tombak, motivator dll) kalau mau menempatkan diri sebagai change maker harus berpikir positif. Change maker mempunyai tanggung jawab, selalu menghimpun orang-prang yang kreatif. Prinsip kedua tugas kita percaya punya kekuatan dan sumber daya yang cukup. Pikiran kita harus positif, punya inisiatif dan harus selalu kreatif. Anak muda dengan menggunakan media sosial harus bisa mendorong para pemimpin untuk berbuat kebaikan, untuk memotivasi, dan menggerakan. (Kuh)

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Open Donasi Buku

Open Donasi Buku
"Donasi Koleksi Terbaik Membantu Menyiapkan Generasi Terbaik"

Info

Info

Informasi Pemasangan Iklan

Informasi Pemasangan Iklan
Klik disini!! Pasang Baner Atau Pamflet mu disini, Jangkau lebih luas pasarmu.

JASA SABLON DTF

JASA SABLON DTF
Beli Kaos Sablon & desain terbaru dengan harga murah 2023 (Bisa Kastom Desain Sesuka Hati)

NUTRIFLAKES

NUTRIFLAKES
Sereal Umbi Garut Ekstrak Daun Kelor AMPUH ATASI MAAG, GERD, DAN ASAM LAMBUNG TANPA EFEK SAMPING

Gerakan Pangan Murah Bojonegoro

Gerakan Pangan Murah Bojonegoro
‼️ SAVE ‼️ Pemkab Bojonegoro menggelar Gerakan Pangan Murah di sejumlah wilayah Bojonegoro. Catat tanggalnya dan pastikan jadwalnya. Antrilah dengan tertib dan rapi serta jaga kondusifitas di lokasi 😊 •••Beri tau ibumu dan sebarkan di grup WhatsApp keluarga sampai RT/RW 😉

Donasi Potensi

Uang jajan buat pengembangan Jejak Potensi