About Us

JEJAK POTENSI

Sosialisasi dan Edukasi PHBS Kolaborasi IDFoS Indonesia dengan Filantropi di Ponpes Al-Fatimah Bojonegoro

 

Jejak Potensi, Bojonegoro - IDFoS Indonesia dalam kolaborasi Sosialisasi dan Edukasi Prilaku Hidup Bersih dan Sehat. sebuah kolaborasi untuk Masyarakat yang diinisiasi oleh Filantropi Indonesia kini berlokasi di PonPes Al-Fatimah Bojonegoro pada hari Sabtu (30/09/2023) 

Dilakukan Sosialisasi dan Edukasi dalam Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) salah satu kebiasan mencuci tangan untuk membersihkan kuman supaya sehat menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan tubuh menjadi fokus perhatian dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini diikuti 500 santri wati Al-Fatimah Bojonegoro, yang dimulai dari jam 09.30 WIB. Dengan pemateri dari Dinas Kesehatan yang dihadiri oleh Embun Nurrahmawati dengan sapaan akrabnya Kak Embun sebagai Narasumber kegiatan tersebut.

A.Muhajirin Selaku Koordinator Divisi Advokasi IDFoS Indonesia sekaligus Koordinator Kegiatan PHBS Menyampaikan bahwa IDFoS Indonesia bersama Filantropi Indonesia berterimakasih kepada seluruh elemen pada kolaborasi kegiatan ini. Terimakasih juga untuk Yayasan Pondok Pesantren Al-Fatimah Bojonegoro atas kesediaan untuk menjadi salah satu tuan rumah sosialisasi dan edukasi PHBS 2023.

"Terimakasih banyak atas disediakannya tempat dari Al-Fatimah Bojonegoro beserta santriwati yang hadir sebagai peserta Sosialisasi dan Edukasi PHBS kali ini" kata Muhajirin.

"Dalam kehidupan sehari-hari kita perlu berprilaku hidup bersih dan sehat, karena kebersihan bagian dari iman" Lanjutnya dalam memberikan sambutan.

Pada kesempatan yang sama Abdul Hasan Ansori, Mpd,. Selaku Kepala SMA Plus Al-Fatimah Bojonegoro menyampaikan terimakasih kepada IDFoS Indonesia atas diberikan kesempatan kepada Pondok Pesantren Al-Fatimah untuk kegiatan sosialisasi PHBS.

"Kami sangat berterimakasih kepada IDFoS Indonesia dan juga Dinas Kesehatan Bojonegoro atas diberikannya Sosialisasi dan Edukasi PHBS" Ungkap beliau saat sambutan.

Dalam pemaparan materi Kak Embun berpesan pasca masa pandemi covid-19 kita tidak bisa langsung menganggap bahwa ini sudah tidak ada penykit lagi yang bisa menulari. Bakteri, kuman dan virus dapat berkembang biak sehingga dapat menyebabkan peningkatan penyakit sehingga rawan akan penularannya.

"Saat ini kita wajib untuk terus menjaga kebersihan, baik itu kebersihan tubuh maupun lingkungan, agar terhindar dari Kuman, Bakteri, hingga Virus" Ungkapnya kepada para peserta.

Selain mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir minimal 20 detik, menutup mulut dengan tangan saat sedang batuk. Ada juga pemilihan sampah menjadi titik fokus yang disosialisasikan dalam acara tersebut.(kuh/red)


 







Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Kritik dan saran, Scan disini.

Kritik dan saran, Scan disini.

Pemasangan Iklan di sini, Bayar Seikhlasnya.

Pemasangan Iklan di sini, Bayar Seikhlasnya.
Klik disini!! Pasang Baner Atau Pamflet mu disini, Jangkau lebih luas pasarmu.

JASA SABLON DTF

JASA SABLON DTF
Beli Kaos Sablon & desain terbaru dengan harga murah 2023 (Bisa Kastom Desain Sesuka Hati)