About Us

JEJAK POTENSI

Tingkatkan Kualitas Sarana Air Bersih , PEPC Bersama Pemdes Semanding Sosialisasikan dan Bentuk HIPPAM

 

Jejak Potensi, Bojonegoro - Sebagai bentuk langkah konkret dalam upaya meningkatkan kualitas layanan air bersih bagi warga Desa Semanding. Terselenggara kegiatan Sosialisasi dan rembug desa dalam rangka program peningkatan sarana air bersih untuk masyarakat serta pembentukan HIPPAM (Himpunan Penduduk Pemakai Air Minum) Desa Semanding Kec. Bojonegoro Kab. Bojonegoro, Kamis Siang (12/10).

Program Peningkatan Sarana Air Bersih ini didukung penuh oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12 dan difasilitasi oleh lembaga FOSPORA (Forum Studi Pengembangan Potensi Daerah).

Dalam sosialisasi seluruh warga desa diajak untuk lebih memahami program peningkatan sarana air bersih yang akan dilaksanakan. Dalam acara tersebut, Kepala Desa Semanding, Suharto, turut hadir dan memberikan arahan serta penjelasan terkait urgensi program ini.

Suharto, Kepala Desa Semanding menyampaikan dalam sambutannya. "Kami berterima kasih kepada PT Pertamina EP Cepu dan semua pihak yang telah mendukung program. Semoga program ini dapat kita lancarkan bersama serta bermanfaat untuk warga di tengah musim kemarau ini.", ujarnya

Kegiatan juga dihadiri oleh pendamping teknis Program Pengembangan Masyarakat (PPM) PEPC Zona 12 di Bidang Infrastruktur, Sulthoni Bahri.

“program ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan akan kebutuhan masyarakat terhadap ketersediaan air bersih. "Semoga Program ini dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat di Desa Semanding”, ungkapnya.

Sosialisasi juga melibatkan warga desa dalam pembentukan dan pelatihan HIPPAM. HIPPAM merupakan organisasi yang bertugas mengelola sumber daya air, memungut iuran, dan menjaga kualitas air bersih yang disalurkan kepada masyarakat. Pembentukan HIPPAM diharapkan dapat memastikan kelangsungan program peningkatan air bersih ini dalam jangka panjang.

Selain itu, dalam rembug desa yang dilaksanakan hari ini, warga Desa Semanding aktif berpartisipasi dengan memberikan masukan, saran, dan aspirasi terkait program ini. Hasil dari rembug desa akan menjadi pedoman dalam pelaksanaan program peningkatan sarana air bersih.

Program ini direncanakan akan dilaksanakan secara bertahap, dimulai dari pembenahan sistem penyediaan air bersih, perbaikan infrastruktur, hingga pemberdayaan masyarakat dalam pengelolaan air bersih. Tujuan akhir dari program ini adalah untuk meningkatkan kualitas hidup warga Desa Semanding dan memastikan keberlanjutan sumber air bersih yang berkualitas.

Didukung oleh PEPC , Pemerintah Desa Semanding bersama dengan seluruh warga desa berharap bahwa program peningkatan sarana air bersih ini akan menjadi tonggak penting dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup di Desa Semanding.

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Open Donasi Buku

Open Donasi Buku
"Donasi Koleksi Terbaik Membantu Menyiapkan Generasi Terbaik"

Info

Info

Informasi Pemasangan Iklan

Informasi Pemasangan Iklan
Klik disini!! Pasang Baner Atau Pamflet mu disini, Jangkau lebih luas pasarmu.

JASA SABLON DTF

JASA SABLON DTF
Beli Kaos Sablon & desain terbaru dengan harga murah 2023 (Bisa Kastom Desain Sesuka Hati)

NUTRIFLAKES

NUTRIFLAKES
Sereal Umbi Garut Ekstrak Daun Kelor AMPUH ATASI MAAG, GERD, DAN ASAM LAMBUNG TANPA EFEK SAMPING

PAKET 10 PCS Tisu Tissue Nice Facial

PAKET 10 PCS Tisu Tissue Nice Facial
Cek PAKET 10 PCS Tisu Tissue Nice Facial Nice Murah Promo Paket 10 Pack 5 Pack 2 Ply 180 Sheet Atau Tisu Nice Wajah dengan harga Rp32.900. Dapatkan di Shopee sekarang! Dengan kode BVS-JLE-CZM

Donasi Potensi

Uang jajan buat pengembangan Jejak Potensi