About Us

JEJAK POTENSI

Adakan Simulasi Desa Tanggap Bencana dan Serah Terima PPM 2023 oleh PEPC

Jejak Potensi, Bojonegoro – Dalam upaya meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana alam, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar Masyarakat Bojonegoro.

PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12 Regional Indonesia Timur telah meresmikan Program Desa Tanggap Bencana dan Serah Terima Program Pengembangan Masyarakat (PPM) Tahun 2023. Acara ini menjadi momentum penting dalam memperkuat kesiapsiagaan terhadap bencana serta meningkatkan pembangunan masyarakat di Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan yang dihadiri oleh PJ Bupati Bojonegoro dan SKK Migas menegaskan komitmen bersama antara PT Pertamina EP Cepu, beberapa lembaga mitra, dan desa penerima manfaat dalam mendukung aspek kemanusiaan serta pembangunan berkelanjutan.

"Dengan menggandeng berbagai pihak terkait, kami berupaya keras memperkuat ketahanan dan kesiapsiagaan desa terhadap berbagai bencana alam. Program ini juga menjadi landasan penting dalam menjalankan pembangunan yang berkelanjutan di wilayah ini," ujar General Manager PEPC Zona 12, Merfredi.

Acara yang berlangsung di Kokobo Dander Forest, Bojonegoro, menjadi wadah untuk memperkenalkan serangkaian inisiatif dan strategi yang akan dilaksanakan guna memperkuat tanggap darurat serta memperluas kemitraan yang bermanfaat bagi pertumbuhan dan kemajuan masyarakat setempat.

“Kami sangat mengapresiasi program-program yang telah dilaksanakan oleh PEPC, terutama program Desa Tanggap Bencana yang sangat penting untuk meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana alam," ujar PJ Bupati Bojonegoro, Adriyanto.

Program ini merupakan bukti nyata kolaborasi yang erat antara sektor swasta, pemerintah, dan masyarakat dalam membangun fondasi yang kuat untuk kesejahteraan dan keberlanjutan wilayah.

Turut hadir dalam kegiatan yakni lembaga – lembaga : fasilitator program PPM yakni : FOSPORA, IDFoS, LIMA2B, BAPPEKA dan lain lain.

Diharapkan, program ini akan menjadi tonggak penting dalam memperkuat kapasitas desa dalam menghadapi tantangan bencana serta merangsang pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Bojonegoro.

Related Posts
Kukuh Dwi Hariadi
Penulis ini bukan seorang penulis profesional, penulis hanya sering berkegiatan sosial ekonomi.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Open Donasi Buku

Open Donasi Buku
"Donasi Koleksi Terbaik Membantu Menyiapkan Generasi Terbaik"

Info

Info

Informasi Pemasangan Iklan

Informasi Pemasangan Iklan
Klik disini!! Pasang Baner Atau Pamflet mu disini, Jangkau lebih luas pasarmu.

JASA SABLON DTF

JASA SABLON DTF
Beli Kaos Sablon & desain terbaru dengan harga murah 2023 (Bisa Kastom Desain Sesuka Hati)

NUTRIFLAKES

NUTRIFLAKES
Sereal Umbi Garut Ekstrak Daun Kelor AMPUH ATASI MAAG, GERD, DAN ASAM LAMBUNG TANPA EFEK SAMPING

PAKET 10 PCS Tisu Tissue Nice Facial

PAKET 10 PCS Tisu Tissue Nice Facial
Cek PAKET 10 PCS Tisu Tissue Nice Facial Nice Murah Promo Paket 10 Pack 5 Pack 2 Ply 180 Sheet Atau Tisu Nice Wajah dengan harga Rp32.900. Dapatkan di Shopee sekarang! Dengan kode BVS-JLE-CZM

Donasi Potensi

Uang jajan buat pengembangan Jejak Potensi