About Us

JEJAK POTENSI

Fakta Menarik Jin BTS yang Berulang Tahun 4 Desember

 

Penggemar di Indonesia Sebar Kebaikan Jelang Ulang Tahun Jin BTS pada 4 Desember 2023 (Twitter.com/Senjadesa3

Jejak Potensi, Yogyakarta - Jin BTS ulang tahun ke-31 pada 4 Desember 2023. Meski sedang menjalani wajib militer (wamil), para penggemarnya yang dijuluki ARMY pun tetap meramaikan media sosial dengan berbagai ucapan selamat ulang tahun.

Dikenal sebagai member dengan visual tampan dan karakternya yang humoris, ternyata ada beberapa fakta menarik tentang Jin. Berikut beberapa fakta menarik tentang Jin BTS:


1. Julukan Unik

Salah satu julukan yang paling melekat padanya adalah Worldwide Handsome. Bahkan, idol Kpop ini juga kerap memperkenalkan diri sebagai Worldwide Handsome saat sedang hadir di beberapa acara.

Julukan lain yang melekat padanya adalah Fake Maknae. Maknae adalah istilah yang digunakan dalam dunia idol Kpop untuk merujuk pada anggota termuda dalam sebuah grup.

Julukan Fake Maknae pada Jin diberikan karena kepribadiannya yang menyenangkan. Meski member tertua, tetapi ia kerap terlihat asyik bermain bersama dengan para maknae-line, yaitu Jimin, V, dan Jung Kook.


2. Pengalaman casting yang unik

Visualnya yang tampan, membuat Jin menjadi incaran agensi. Beberapa sumber menyebut, ia pernah mendapat tawaran casting dari SM Entertainment.

Lucunya, Jin berpikir bahwa tawaran tersebut hanyalah tipuan, sehingga ia tak melanjutkannya. Selanjutnya, ia kembali mendapat tawaran casting dari agensi lain, Big Hit Entertainment. Ia yang ingin menjadi aktor pun mengikuti audisi tersebut.

Meski tidak debut sebagai aktor, tetapi Jin lolos audisi dan menjalani masa trainee sebagai idol. Hingga pada 13 Juni 2013, ia debut bersama BTS.


3. Pekerja keras

Selama menjadi member BTS, Jin terus berusaha meningkatkan kemampuan nyanyian dan tariannya. Ia bahkan juga ikut andil dalam menulis lirik lagu di beberapa lagu BTS.

Bahkan dalam lagu The Astronaut, ia juga ikut menulis lirik bersama Coldplay dan beberapa penulis lirik lainnya.


4. Silver Voice, Suara Kristal, hingga Vocal Powerhouse

Kerja keras Jin dalam mengolah vokal pun mendapat banyak pengakuan. Dua anggota panel Grammy menjulukinya sebagai Silver Voice berkat kualitas suara dan tekniknya dalam bernyanyi.

Selain itu, ia juga dijuluki Suara Kristal oleh netizen Jepang. Sedangkan, awak media menjulukinya sebagai Vocal Powerhouse.


5. Rebel

Para idol biasanya dituntut untuk mematuhi berbagai peraturan yang dibuat agensi. Namun, lain halnya dengan Jin.

Personel BTS ini beberapa kali tak mematuhi aturan yang dibuat oleh agensinya saat itu, Big Hit Entertainment. Ia pernah nekat memotong poninya sendiri dengan menggunakan gunting tanpa menunggu persetujuan agensi.

Selain itu, ia juga pernah mewarnai rambutnya sendiri menjadi ungu tanpa bantuan hairstylish. Pada 2015, Jin pernah mengunggah fotonya di depan tulisan Big Hit Entertainment dengan caption lucu, yaitu "Hello, because I’m handsome today, please change this BigHit promotion sign".

Unggahan tersebut direspon oleh pihak Big Hit Entertainment yang langsung mengubah halaman official Facebook-nya menjadi Jin Hit Entertainment lengkap dengan foto wajahnya. Dari sanalah, guyonan Jin Hit Entertainment menjadi populer.


6. Jago masak

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Jin adalah salah satu member BTS yang jago memasak. Dalam reality show In the Soop, Jin merupakan member yang memiliki tugas memasak bersama Suga.

Untuk menyalurkan hobi memasaknya, Jin juga membuat program Jin’s Cooking Diary. Dalam program tersebut, ia pernah membagikan berbagai menu masakannya.


7. Jadi Asisten Instruktur

Usai menyelesaikan pelatihan di kamp divisi infanteri garis depan di Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi, Jin BTS terpilih menjadi asisten instruktur. Ia menjadi asisten instruktur latihan selama wamil.

Tugas asisten instruktur adalah mendisiplinkan rekrutan dan mendemonstrasikan latihan militer. Prajurit yang ingin menduduki posisi ini harus melamar terlebih dahulu dan melewati rangkaian seleksi ketat, pemeriksaan fisik, dan wawancara.


Sumber : Liputan6.com

Penulis : Resla Aknaita Chak


Editor : Kukuh (jejak potensi)


Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Kritik dan saran, Scan disini.

Kritik dan saran, Scan disini.

Pemasangan Iklan di sini, Bayar Seikhlasnya.

Pemasangan Iklan di sini, Bayar Seikhlasnya.
Klik disini!! Pasang Baner Atau Pamflet mu disini, Jangkau lebih luas pasarmu.

JASA SABLON DTF

JASA SABLON DTF
Beli Kaos Sablon & desain terbaru dengan harga murah 2023 (Bisa Kastom Desain Sesuka Hati)