About Us

JEJAK POTENSI

Raih Juara Umum II di Kejurprov Remaja Jatim 2024, SH Terate Cabang Bojonegoro Mampu Tunjukkan Kualitas Terbaiknya


Bojonegoro, Jejak Potensi - Persaudaraan Setia Hati (SH) Terate Cabang Bojonegoro Pusat Madiun berhasil menunjukkan kualitas prestasi olahraga pencak silat diantara cabang-cabang lainnya. Terbukti dengan berhasil meraih Juara Umum II dalam Kejuaraan Remaja SH Terate Provinsi Jawa Timur (Jatim) Tahun 2024.

Meski berada di posisi runner up, torehan juara SH Terate di bawah kepemimpinan Wahyu Subakdiono ini tak bisa dipandang enteng. Sebab hanya terpaut dua medali dari tuan rumah yaitu SH Terate Cabang Ngawi yang meraih Juara Umum I.

Agenda yang dihelat di Gedung Olahraga (GOR) Bung Hatta Kabupaten Ngawi sejak Kamis, 7 Maret sampai dengan Minggu, 10 Maret 2024 ini adalah hasil rekomendasi dari Rapat Kerja (Raker) SH Terate Tahun 2024 yang dilaksanakan di Ngebel Ponorogo, dalam rangka meningkatkan kualitas Atlet SH Terate di Jatim.

Sebanyak 28 Cabang SH Terate dari toal 38 cabang se Jawa Timur mengikuti turnamen ini. Bojonegoro sendiri mengirimkan 23 atlet terbaiknya baik dari kategori seni maupun laga.

“Alhamdulillah dapat meraih Juara Umum II dengan perolehan medali 3 Emas, 3 Perak, dan 2 Perunggu. Melihat persiapan atlit Bojonegoro, pelatih yang dikomandani Saudara Achmad Nur Huda mampu menunjukan kualitas dan tehnik yang baik,” kata Wahyu Subakdiono kepada awak media, Minggu (10/03/2024).

Pendekar dan seniman yang menggeluti sastra dan seni lukis ini menilai, prestasi tersebut senyampang dengan program yang dicanangkan oleh cabang sehingga hal ini menjadi pemicu untuk prestasi-prestasi selanjutnya pada even yang lebih besar dan prestisius.

Demi menggapai target yang dipasang, sarana dan prasarana telah dipersiapkan. Yaitu Gedung SH TERATE Sport Center dan kelengkapan berlatih mulai dari alat fitnes, matras, dan kelengkapan lain yang diperlukan atlet.

Pensiunan PNS ini menyebutkan, tak hanya itu, sebab tentunya diperlukan pula even-evan yang lebih banyak lagi, sehingga jam terbang atlet layak untuk dikirim ke pertandingan di tingkat regional maupun nasional. Selain itu atlit-atlit akan di ‘try out’-kan di cabang lain yang kualitasnya sudah lebih baik.

“Harapan kami, pelatih – pelatih atlit di ranting bisa konsisten dalam mengelola atau melatih atlitnya. Insyaallah bila nanti sudah terstruktur dengan baik, cabang akan mengalokasikan anggaran tersendiri dan dikelola oleh para pelatih atlit,” ujarnya.

“Terkait dengan hasil Kejurprov SH Terate Remaja Jatim tahun 2024 ini Insyaallah yang juara akan kami berikan uang pembinaan dan piagam termasuk pelatihnya,” lanjut pria yang menjabat Ketua SH Terate Cabang Bojonegoro sejak 2006 ini.

Terpisah, salah satu official kontingen SH Terate Cabang Bojonegoro, Imam Taufik menyatakan, akan melakukan evaluasi terhadap anak didiknya demi peningkatan prestasi yang lebih baik di masa mendatang.

“Untuk yang atlit yang prestasinya sudah bagus tentu harus dipertahankan dan wajib ditingkatkan, sedangkan yang masih belum mencapai juara harus pantang menyerah, tetap berjuang dan berlatih lebih keras lagi,” ungkapnya.(red)*


Dilansir dari situs Suara Banyu Urip

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Kritik dan saran, Scan disini.

Kritik dan saran, Scan disini.

Pemasangan Iklan di sini, Bayar Seikhlasnya.

Pemasangan Iklan di sini, Bayar Seikhlasnya.
Klik disini!! Pasang Baner Atau Pamflet mu disini, Jangkau lebih luas pasarmu.

JASA SABLON DTF

JASA SABLON DTF
Beli Kaos Sablon & desain terbaru dengan harga murah 2023 (Bisa Kastom Desain Sesuka Hati)