About Us

JEJAK POTENSI

Sosialisasi Peningkatan Infrastruktur Desa Manukan, Perlancar Akses Warga Desa

 

Jejak PotensiBojonegoro - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas infrastruktur publik demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Salah satu fokus utama pembangunan adalah peningkatan konektivitas antar wilayah melalui pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) Jalan Desa. Atas latar belakang tersebut ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama Forum Studi Pengembangan Potensi Daerah (FOSPORA) dan pemerintah Desa manukan kecamatan Gayam melaksanakan sosialisasi program peningkatan infrastruktur publik pada jumat pagi 21 Juni 2024. 

Kegiatan tersebut di hadiri oleh beberapa stakeholder yang terlibat diantaranya, BPD, kepala desa dan jajaran perangkatnya, tokoh masyarakat serta EMCL selaku inisiator dan pendukung penuh program serta FOSPORA selaku fasilitator. 

Sosialisasi ini bertujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat akan adanya program peningkatan infrastruktur yang akan dilakukan di desa manukan. 

Pembangunan ini diharapkan dapat memperlancar akses transportasi dan membuka peluang ekonomi baru bagi masyarakat setempat.

Bapak Warngun selaku Kepala Desa Manukan mengatakan bahwa pembangunan jalan ini merupakan bagian dari program prioritas desa untuk meningkatkan infrastruktur publik.

"Pembangunan TPT jalan ini merupakan salah satu program prioritas kami untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah dan mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah pedesaan," ungkap beliau dalam sambutannya.

Ia menambahkan bahwa pembangunan jalan ini juga diharapkan dapat meningkatkan akses masyarakat terhadap berbagai layanan publik, seperti pendidikan dan kesehatan. 

Tohar selaku perwakilan masyarakat menyambut baik pembangunan TPT jalan ini. Ia mengatakan bahwa jalan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat untuk memperlancar akses transportasi dan meningkatkan taraf hidup.

"Kami sangat bersyukur atas pembangunan jalan ini," kata Tohar. "Jalan ini akan sangat membantu kami dalam melakukan aktivitas sehari-hari dan meningkatkan perekonomian kami.", ujarnya.

Ditambahkan juga oleh Ali Mahmudi selaku perwakilan dari EMCL "Kerjasama, kolaborasi dan sinergitas stakeholder yang harus selalu di pertahankan. ", ujarnya. (Sep/Red)

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Open Donasi Buku

Open Donasi Buku
"Donasi Koleksi Terbaik Membantu Menyiapkan Generasi Terbaik"

Info

Info

Informasi Pemasangan Iklan

Informasi Pemasangan Iklan
Klik disini!! Pasang Baner Atau Pamflet mu disini, Jangkau lebih luas pasarmu.

JASA SABLON DTF

JASA SABLON DTF
Beli Kaos Sablon & desain terbaru dengan harga murah 2023 (Bisa Kastom Desain Sesuka Hati)

NUTRIFLAKES

NUTRIFLAKES
Sereal Umbi Garut Ekstrak Daun Kelor AMPUH ATASI MAAG, GERD, DAN ASAM LAMBUNG TANPA EFEK SAMPING

PAKET 10 PCS Tisu Tissue Nice Facial

PAKET 10 PCS Tisu Tissue Nice Facial
Cek PAKET 10 PCS Tisu Tissue Nice Facial Nice Murah Promo Paket 10 Pack 5 Pack 2 Ply 180 Sheet Atau Tisu Nice Wajah dengan harga Rp32.900. Dapatkan di Shopee sekarang! Dengan kode BVS-JLE-CZM

Donasi Potensi

Uang jajan buat pengembangan Jejak Potensi