About Us

JEJAK POTENSI

Kampus Perguruan Tinggi IKIP PGRI Bojonegoro, Hadirkan Rocky Gerung untuk Kuliah Filsafat Kebangsaan

 

Rocky Gerung saat mengisi Kuliah Filsafat Kebangsaan di IKIP PGRI Bojonegoro. (Foto : Arifin/Ingin Menjadi)

Jejak Potensi, Bojonegoro - Sebuah kegiatan yang merupakan bagian program dari IKPI PGRI Bojonegoro dalam mendukung progam Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan mengangkat tema "Filsafat Kebangsaan" tersebut menghadirkan Filsuf, Komentator Politik sekaligus Intelektual Indonesia Rocky Gerung. Kegiatan yang berlangsung pada minggu malam (21/10/24)

Ali Mujahidin selaku pembantu Rektor IKIP PGRI Bojonegoro bidang kemahasiswaan mengatakan, jika pihaknya sengaja mengundang Rocky Gerung untuk membantu program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM), yang dicanangkan oleh Kemendikbudristek.

"Kita mendatangkan Praktisi, Rocky Gerung untuk memberikan kuliah kepada mahasiswa," jelasnya

Dalam kesempatan tersebut, pria kelahiran 1959 itu mengajak seluruh mahasiswa dan perguruan tinggi untuk mengambil peran dalam ruang kosong pemerintahan sebagai oposisi.

“Semua partai politik digandeng, jadi ada ruang kosong sebagai oposisi ini bisa diisi oleh mahasiswa dan perguruan tinggi,” ujarnya dalam sesi tanya jawab

Selain itu, dalam paparannya, Rocky Gerung juga menyoroti beberapa hal yang terjadi di Indonesia belakang ini, mulai dari pelantikan presiden baru, susunan Kabinet Prabowo-Gibran dan harapan pada pemerintah mendatang, serta terkait pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Indonesia, termasuk yang akan digelar di Bojonegoro.

Berbicara masalah menghasilkan mutu Filsafat Kebangsaan di Bojonegoro, Rocky mengajak audiens untuk memulainya dari yang prinsipal di Bojonegoro. Yakni “menghalangi” potensi wilayah Bojonegoro dieksploitasi hanya untuk kepentingan pusat. 



Related Posts
SHARE
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Open Donasi Buku

Open Donasi Buku
"Donasi Koleksi Terbaik Membantu Menyiapkan Generasi Terbaik"

Kritik dan saran, Scan disini.

Kritik dan saran, Scan disini.

Pemasangan Iklan di sini, Bayar Seikhlasnya.

Pemasangan Iklan di sini, Bayar Seikhlasnya.
Klik disini!! Pasang Baner Atau Pamflet mu disini, Jangkau lebih luas pasarmu.

JASA SABLON DTF

JASA SABLON DTF
Beli Kaos Sablon & desain terbaru dengan harga murah 2023 (Bisa Kastom Desain Sesuka Hati)